Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS STRATEGI METAKOGNITIF PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV)

Regina Dessy Yusri, - (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS STRATEGI METAKOGNITIF PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI REGINA DESSY YUSRI.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Regina Dessy Yusri, (2020): Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Strategi Metakognitif pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Penelitian ini didasarkan pada terbatasnya bahan ajar yang digunakan dalam proses pembelajaran pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis strategi metakognitif pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) yang valid dan praktis. Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kampar semester ganjil tahun ajaran 2020/2021. Subjek penelitian adalah para ahli dan pakar dalam bidang matematika yang berasal dari dosen dan guru serta 6 orang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kampar sebagai kelompok kecil. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa lembar penilaian validitas, lembar penilaian praktikalitas, dan soal tes. Berdasarkan uji validitas, Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis strategi metakognitif dinyatakan sangat valid dengan tingkat persentase 91,5%. Berdasarkan uji praktikalitas, Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis strategi metakognitif dinyatakan sangat praktis dengan tingkat persentase kelompok kecil 90%. Hal tersebut menunjukan bahwa Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis strategi metakognitif pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) ini telah valid dan praktis di kelompok kecil dan masih perlu riset lanjutan. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa (LKS), Strategi Metakognitif, Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Feb 2021 14:32
Last Modified: 05 Feb 2021 14:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38716

Actions (login required)

View Item View Item