Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Manajemen Strategi Dalam Mempertahankan Loyalitas Pendengar Radio Swara Kampar 103,8 Fm Pada Program Dendang Ocu

Risnaini Hawami, Nina (2021) Manajemen Strategi Dalam Mempertahankan Loyalitas Pendengar Radio Swara Kampar 103,8 Fm Pada Program Dendang Ocu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (Skripsi Gabungan)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)

Abstract

Persaingan antar stasiun radio semakin ketat, semakin banyaknya persaingan antara radio, maka dibutuhkan suatu manajemen strategi dalam menghadapi persaingan tersebut untuk menarik para pendengar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen strategi dalam mempertahankan loyalitas pendengar radio swara kampar 103,8 fm pada program dendang ocu. Untuk mengkaji permasalahan tersebut penelitian ini dikaitkan dengan teori dari J. David Hunger dan Thomas L. Wheelen melalui pengamatan lingkungan, perumusan strategi, implementasi strategi, dan evaluasi serta pengendalian. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara dengan 2 orang informan. Hasil penelitian ini menunjukkan Pengamatan lingkungan yang dilakukan Radio Swara Kampar yaitu dengan cara mengamati informasi atau hiburan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat kampar, sehingga radio swara kampar dapat memberikan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, perumusan strategi yang disusun bertujuan untuk memberikan informasi yang terdepan, terpercaya, dan edukatif kepada masyarakat kabupaten kampar, dalam implementasi strategi, strategi yang telah disusun dijalankan oleh tim produksi program dendang ocu dan penyiarnya harus pandai dalam membawa program acaranya sehingga terlaksana dengan baik, didalam evaluasi dan pengendalian yang dibahas yaitu kinerja penyiar dan daftar lagu yang tidak ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Strategi, Program Dendang Ocu, Mempertahankan Loyalitas Pendengar Di Radio Swara Kampar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 05 Feb 2021 07:42
Last Modified: 01 Apr 2023 01:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38692

Actions (login required)

View Item View Item