Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS ISI PERSONAL BRANDING DALAM CHANNEL YOUTUBE BEAUTY VLOGGER RACHEL GODDARD

INDAH AFRIANTI, - (2020) ANALISIS ISI PERSONAL BRANDING DALAM CHANNEL YOUTUBE BEAUTY VLOGGER RACHEL GODDARD. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Indah Afrianti Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Analisis Isi Personal Branding Dalam Channel Youtube Beauty Vlogger (Study Kasus tentang Video Rachel Goddard) Fenomena vlogging melalui per-youtube an sangat pesat saat ini hingga memunculkan beraneka ragam konten creator yang jumlahnya cukup banyak, salah satunya beauty vlogger (bidang kecantikan) yang sedang berkembang dengan sangat pesat didunia, salah satunya di Indonesia. Para content kreator video Youtube bertema akan kecantikan dapat disebut dengan beauty vlogger. selain itu, agar lebih mudah di ketahui dan dikenali content creator harus mampu menonjolkan keahliannya serta harus mempunyai strategi tertentu untuk membranding dirinya di tengah-tengah persaingan yang ketat dengan beauty vlogger lainnya. Penelitian ini membahas tentang apa saja personal branding beauty vlogger yang di suguhkan oleh Rachel Goddard melalui channel Youtube nya. Rachel Goddard adalah seorang beauty vlogger muda yang dikenal dengan hasil makeup nya yang selalu trendi mengikuti perkembangan, mudah diikuti, dan pembawaannya yang lucu. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah deskriptif kualitatif berdasarkan hasil analisis mendalam pada beberapa video yang telah di posting di channel official nya. Berdasarkan hasil penelitian diketahui melalui personal brandingnya Rachel Goddard berupaya untuk membangun kepercayaan dengan memberikan honest opinion (berpendapat jujur), menunjukkan personality yang friendly, talk like friend (berbicara dengan santai,supel), mengunggah video tiap seminggu tiga kali serta promosi di media sosial lain, serta menyampaikan nilai-nilai positif dengan berbahasa yang sopan dalam setiap videonya. Kata kunci: Personal Branding, Youtube, Beauty Vlogger, Vlog

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 05 Feb 2021 06:53
Last Modified: 05 Feb 2021 06:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38671

Actions (login required)

View Item View Item