Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

في عملية تعليم اللغة العربية ( time token ) تأثير تطبيق نموذج تعليم تحديد الوقت ل تقية هارر الكلام لدى تلاهيذ الفصل الثرهن بالددرسة الدتوسطة الإسلاهية الدتكرهلة بمعاد خرلد بن الوليد باسير بنجررايان.

Riang Muliandari Sundarsih, - (2021) في عملية تعليم اللغة العربية ( time token ) تأثير تطبيق نموذج تعليم تحديد الوقت ل تقية هارر الكلام لدى تلاهيذ الفصل الثرهن بالددرسة الدتوسطة الإسلاهية الدتكرهلة بمعاد خرلد بن الوليد باسير بنجررايان. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIANG MULIANDARI SUNDARSIH.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Riang Muliandari Sundarsih, (2020): Pengaruh Penerapan Model Time Token dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Maharah Kalam siswa Kelas VIII SMP IT Pondok Pesantren Khalid Bin Walid Pasir Pengaraian. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Model Time Token dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Maharah Kalam siswa Kelas VIII SMP IT Pondok Pesantren Khalid Bin Walid Pasir Pengaraian. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Model Time Token dalam Pembelajaran bahasa Arab berpengaruh untuk meningkatkan maharah kalam siswa kelas VIII SMP IT Pondok Pesantren Khalid Bin Walid Pasir Pengaraian?” Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian tes. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP IT Pondok Pesantren Khalid Bin Walid Pasir Pengaraian tahun ajaran 2019/2020, dengan sampel siswa kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol SMP IT Pondok Pesantren Khalid Bin Walid Pasir Pengaraian. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII C dan VIII D SMP IT Pondok Pesantren Khalid Bin Walid Pasir Pengaraian. Objek penelitian ini adalah meningkatkan keterampilan berbicara siswa SMP IT Pondok Pesantren Khalid Bin Walid Pasir Pengaraian. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Time Token dalam Pembelajaran Bahasa Arab berpengaruh untuk Meningkatkan Maharah Kalam siswa Kelas VIII SMP IT Pondok Pesantren Khalid Bin Walid Pasir Pengaraian. Karena nilai t hitung > tabel (2,094>1,989). ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Model Time Token dalam Pembelajaran Bahasa Arab berpengaruh untuk Meningkatkan Maharah Kalam siswa Kelas VIII SMP IT Pondok Pesantren Khalid Bin Walid Pasir Pengaraian. Kata Kunci : Pengaruh, Model Time Token, Keterampilan Berbicara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Feb 2021 04:46
Last Modified: 04 Feb 2021 04:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38663

Actions (login required)

View Item View Item