Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TRAVELPT. SILVIA BINTANG TASYA MENURUT EKONOMI ISLAM

PUTRI NURMAYANTI, - (2021) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TRAVELPT. SILVIA BINTANG TASYA MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Putri Nurmayanti (2021) : Pengaruh Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Travel PT. Silvia Bintan Tasya Menurut Ekonomi Islam” Latar belakang penelitian adalah bahwa Pelayanan merupakan unsur yang sangat penting didalam usaha meningkatkan kepuasan konsumen. Pelayanan memiliki dimensi Tangible (bukti langsung), Reliability (kehendak), Responsiveness (Ketanggapan), Assurance (jaminan), Emphaty (empati). Salah satu usaha travel yang sudah lama berdiri sekitar 10 tahun yaitu PT. Silvia Bintan Tasya mereka sudah melakaukan layanan yang baik. Namun Berdasarkan data dari perusahan didapat bahwa jumlah penumpang pada travel silvia bintang tasya tiap bulan mengalami naik turun atau fruktuatif. Maka dirumuskan masalah Bagaimana pengaruh pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Travel PT. Silvia Bintang Tasya? Bagaimana Tinjauan Ekonomi Syariah tentang Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan Pada Travel PT Silvia Bintang Tasya?. Populasi dalam penelitian ini adalah penumpang sebanyak 200 orang maka diambil 10% mengunakan rumus slovin, maka didapat sampel sebanyak 67 orang responden. Dengan teknik acidental sampling. Teknik Pengumpulan data Observasi, dokumentasi dan kuisioner. Kemudian diuji mengunakan uji spss.23 hasil penelitian ini menunjukan bahwa sistem pengaruh secara signifikan antara pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. berdasarkanHasil Uji Regresi SederhanaY = 28,584 + 0,938Xnilai t hitung (5,232) > t tabel (2,600) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti HO ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara kepuasan terhadap kepuasan pelanggan di PT. Silvia Bintang Tasya Pekanbaru.Tinjauan Ekonomi Syariah tentang Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan Pada Travel PT Silvia Bintang Tasya didapat hasil bahwa dari segi pelayanan yang sesuai dengan ekonomi islam yaitu Tangibles, Reliability, Assurance , Emphaty . Namun temuan penulis dari segi Responsiveness belum dijalankan terkadang supir lambat dalam menjemput penumpang dengan berbagai alasan. Dan sehingga masih ada beberapa pelanggan atau konsumen yang amsih kurang puas. Kata Kunci : Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 04 Feb 2021 04:19
Last Modified: 04 Feb 2021 04:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38598

Actions (login required)

View Item View Item