YUFIR RAHAYU, - (2021) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UD. BANGUNAN MULIA SAUDARA JAYA MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Yufir Rahayu (2020) : Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian di UD. Bangunan Mulia Saudara Jaya Menurut Ekonomi Syariah Pesatnya peningkatan gaya hidup masyarakat maka kebutuhan masyarakat terhadap barang juga semakin meningkat. Dengan hal ini akan membawa pengaruh terhadap perilaku konsumen dalam memilih produk yang akan konsumsi. Keberhasilan sebuah toko tidak terlepas dari kemampuan pemilik toko dibidang pemasaran, terutama kebijaksanaan dan penetapan startegi agar konsumen memutuskan melakukan pembelian. Salah satunya yaitu marketing mix ( variabel produk, harga, promosi dan tempat ).rumusan masalah dalam peneltian ini adalah apakah harga,produk, promosi dan tempat secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, apakah harga,produk, promosi dan tempat secara simultan berpengaruh pada UD. Bangunan Mulia Saudara Jaya, dan bagaimana tinjauan perspektif ekonomi syariah terhadap marketing mix dan keputusan pembelian pada UD. Bangunan mulia saudara jaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sumber data pada penelitian ini berasal dari data sekunder dan primer. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yaitu pelanggan toko UD Mulia saudara Jaya dengan teknik insidental sampling. Teknik pengumpulan data melalui observasi, kuesioner, studi kepustakaan dan dokumentasi. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y= 20.172 + 0.208X1 +0.460X2+0.005X3+0.249X4+ e , dapat disimpulkan bahwa marketing mix (produk, harga, promosi, tempat) memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian di UD. Bangunan Mulia Saudara Jaya . dengan menggunakan uji parsial diketahui terdapat pengaruh yang signifikan antara produk terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung ≥ ttabel (3,061≥ 2,880 ) dengan nilai signifikan 0.03 ≤ 0,05. Dengan menggunakan uji parsial diketahui tidak terdapat pengaruh antara harga terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung ≤ ttabel ( 0,419≤ 2,880 ) dengan nilai signifikan 0,76 ≥ 0,05 . Dengan menggunakan uji parsial diketahui tidak terdapat pengaruh antara promosi terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung ≤ ttabel ( 0,567 ≤ 2,880 ) dengan nilai signifikan 0.572 ≥ 0,05. Dengan menggunakan uji parsial diketahui tidak terdapat pengaruh antara tempat terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung ≥ ttabel ( 2,094 ≥ 2,880 ) dengan nilai signifikan 0,039 ≤ 0,05. Kesimpulan bahwa produk dan tempat mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di UD. Bangunan Mulia Sauda Jaya. menurut ekonomi syariah tentang pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian yang diterapkan pada UD. Bangunan Mulia Saudara Jaya tidak bertentangan dengan prinsip ekonomi syariah. Kata kunci : Product, Price, Promotion, Place, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 08 Feb 2021 12:04 |
Last Modified: | 08 Feb 2021 12:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38596 |
Actions (login required)
View Item |