Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BUCKET SNACK DI TOKO AMAKFLOWER DI JL.H.R SOEBRANTAS KOTA PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

CINDY KARTIKA, - (2020) PENGARUH PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BUCKET SNACK DI TOKO AMAKFLOWER DI JL.H.R SOEBRANTAS KOTA PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Cindy Kartika, (2020) : Pengaruh Preferensi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Bucket Snack di Toko Amak Flower di Jl.H.R Soebrantas Kota Pekanbaru Ditinjau Menurut Ekonomi Islam Penelitian ini dilatar belakangi oleh terjadinya fluktuasi terhadap tingkat penjualan pada Toko Amak Flower, banyaknya toko bucket yang semakin meningkat ini juga menimbulkan persaingan yang semakin ketat dan pelaku bisnis harus bisa melihat preferensi apa saja yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian pada toko bucket yang ingin dipilih. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian pada bucket snack di Toko Amak Flower dan Bagaimana tinjauan ekonomi Islam mengenai pengaruh preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian pada buket snack di Toko Amak Flower. Jenis penelitian ini adalah penelitian secara kuantitatif korelatif yang dilakukan pada pemilik toko buket yang berlokasi di Jl Soebrantas Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen bucket snack yang berjumlah 6050 orang. Sampel penelitian ini sebanyak 98 responden yang didapat menggunakan rumus slovin dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode Snowball Sampling. Sumber data dalam penelitian ini ada dua yaitu sumber data primer yang diperoleh langsung dari Wawancara dan Angket atau Kuisioner dan sumber data sekunder yang diperoleh dari buku-buku, jurnal dan sumber lainnya yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik pengumpulan data melalui Observasi, Wawancara, Angket dan Studi pustaka. Selanjutnya penulis menganalisa data menggunakan uji instrument penelitian, uji asumsi klasik dan uji hipotesis, teknik penulisan dalam penelitian ini menggunakan metode deduktif . Dari hasil penelitian ini Preferensi Konsumen memberikan Pengaruh sebesar 58,4 % terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimaksukkan dalam penelitian ini sebesar 41,6 %. Secara hasil uji t atau parsial, Preferensi Konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Nilai thitung sebesar 11.598 lebih besar dari nilai ttabel 1,660, yang berarti hipotesis Ha diterima bahwa Preferensi Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Konsumen Pada Amak Flower sudah memenuhi Prinsip Syariah, karena padapelaksanaannya Konsumen Amak Flower hanya membeli Produk sesuai dengan kebutuhannya dan tidak pernah membelanjakan lebih dari pada yang dibutuhkan. Kata Kunci : Preferensi Konsumen, Keputusan Pembelian, Bucket Snack

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 04 Feb 2021 04:26
Last Modified: 04 Feb 2021 04:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38595

Actions (login required)

View Item View Item