Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PSIKOMOTORIK SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT

HUSNI RAMADHAN, - (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PSIKOMOTORIK SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Husni Ramadhan, (2020): Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Eksperimen untuk Meningkatkan Keterampilan Psikomotorik Siswa pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit Keterampilan psikomotorik siswa adalah hal yang penting untuk diteliti selain keterampilan kognitif dan afektif. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan psikomotorik siswa pada setiap aspek pada materi elektrolit dan non elektrolit dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasy experiements, dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Pengambilan sampel menggunakan teknik purpossive sampling. Data diperoleh melalui lembar observasi dan instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Sig. (2-tailed) yang didapat sebesar 0,000 yang mana lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05 ), dan thitung lebih besar dari pada ttabel (9,632 > 1,685) maka sebagaimana dasar pengambilan keputusan dalam uji independent sample t-test dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Berarti terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap keterampilan psikomotorik siswa SMAN 2 Kampar Timur pada materi elektrolit dan non elektrolit, dengan koofisien pengaruh (Kp) sebesar 27,9%. Kata kunci: Keterampilan Psikomotorik Siswa, Inkuiri Terbimbing, Elektrolit dan Non Elektrolit..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Feb 2021 10:42
Last Modified: 05 Feb 2021 10:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38551

Actions (login required)

View Item View Item