ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN PADA PT. PERINDUSTERIAN DAN PERDAGANGAN (P & P) BANGKINANG MENGGUNAKAN METODE STRUCTURED SYSTEM ANALYSIS AND DESIGN (SSAD)

Aan Kunaifi, (2010) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN PADA PT. PERINDUSTERIAN DAN PERDAGANGAN (P & P) BANGKINANG MENGGUNAKAN METODE STRUCTURED SYSTEM ANALYSIS AND DESIGN (SSAD). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2011120.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Perusahaan PT. P & P Bangkinang adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang industri karet atau pabrik karet, pabrik ini mengolah bahan dari bahan dasar yaitu getah karet menjadi bahan setengah jadi. Sehingga dalam perusahaan ini terdapat banyak karyawan baik itu karyawan staf, golongan dan karyawan pabrik/borongan. Dalam melakukan proses Penggajian masih menggunakan cara manual dan dibantu perangkat lunak aplikasi office. Adapun kelemahan dari penggunaan office excel ini yaitu kegiatan operasional memakan waktu yang lama, data karyawan tidak terintegrasi, data dan informasi di PT P&P tidak bisa diakses langsung oleh karyawan dan manajer. Hal ini mengakibatkan karyawan mengalami kesulitan untuk mendapatkan informasi, Untuk itu perlu dibangun aplikasi yang terintegrasi dalam system penggajian guna memudahkan, mempercepat, dan mengurangi kesalahan-kesalahan dalam pengolahan data. Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, diperlukan adanya sistem yang terkomputerisasi untuk meningkatkan efisiensi kerja. Maka dibuatlah suatu sistem informasi penggajian dengan menggunakan metode Structured system Analysis and Desin (SSAD) dan alat-alat yang digunakan pada SSAD yaitu DFD, Flowchart, Kamus Data, ERD. Serta menggunakan Teknik Analisa PIECES. Sistem informasi penggajian bagi karyawan memegang peranan penting dalam menunjang motivasi kerja karyawan sehingga tercapai suatu aliran kerja yang teratur, aman dan nyaman. Kata kunci : Analisa sistem informasi, Sistem Informasi Penggajian, Penggajian PT. P&P

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 06 Jan 2016 04:42
Last Modified: 06 Jan 2016 04:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/385

Actions (login required)

View Item View Item