Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMPARASI NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK PERPAJAKAN RIAU

Sainal, - (2020) KOMPARASI NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK PERPAJAKAN RIAU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
TESIS BAB 1-3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
TESIS BAB 4 -5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Sainal (2020) : Komparasi Numbered Heads Together (NHT) Dan Student Team Achievement Divisions (STAD) Terhadap Minat Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMK Perpajakan Riau Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan minat belajar siswa dalam pembelajaran PAI melalui Komparasi NHT dan STAD antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol di SMK Perpajakan Riau. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan metode penelitian kuantitatif eksperimen semu (quasi eksperimental design) dengan desain Nonequivalent control group. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan observasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, sampel penelitian 54 orang peserta didik terdiri dari kelas eksperimen 28 orang dan kelas kontrol 26 orang. Teknik analisis data menggunakan uji t sampel bebas (independent sample t-test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan minat belajar siswa di SMK Perpajakan Riau antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol dengan menggunakan pembelajran Komparasi NHT dan STAD dengan diperoleh thitung > ttabel (2,515 > 2,007) dan nilai signifikansi < 0,05 (0,015 < 0,05) maka H0 ditolak dan Ha diterima. Terdapat perbedaan min skor minat belajar siswa dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol di SMK Perpajakan Riau. Min skor kelas eksperimen lebih tinggi (94,25) daripada kelas kontrol (86,23). Kata Kunci : NHT dan STAD, Minat Belajar, PAI.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 09 Feb 2021 01:16
Last Modified: 09 Feb 2021 01:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38388

Actions (login required)

View Item View Item