Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Humas Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia Dalam Mensosialisasikan Program Vape Bukan Narkoba Melalui Media Sosial Instagram

Albayano Erawan Sitorus, Yano (2020) Strategi Humas Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia Dalam Mensosialisasikan Program Vape Bukan Narkoba Melalui Media Sosial Instagram. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (Skripsi Gabungan)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (667kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan munculnya suatu tren di Indonesia yaitu penggunaan rokok elektrik (vape). Namun seiring berkembangnya fenomena penggunaan vape, banyak ditemukan oknum-oknum yang menjual liquid yang mengandung bahan-bahan narkoba. Maka dari itu komunitas pecinta vape di Indonesia bersama-sama membentuk sebuah asosiasi yaitu Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI). Tujuan dibentuknya Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia adalah untuk memberantas peredaran liquid illegal dan mengandung narkoba dengan cara memberikan sosialisasi dan kampanye kepada masyarakat melalui sosial media. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi humas Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia dalam mensosialisasikan program vape bukan narkoba melalui instagram dan untuk mengetahui apa saja upaya yang dilakukan Asosiasi personal Vaporizer Indonesia dalam melakukan sosialisasi dan kampanye di sosial media. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, dimana dalam memperoleh data penelitian ini harus melakukan observasi, wawancara, dan studi kepustakaan yang berkaitan dengan masalah penelitian. Berdasarkan dari hasil penelitian Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia tentang program vape bukan narkoba masih belum sepenuhnya efektif dikarenakan cabang dari APVI belum ada di semua provinsi di Indonesia, sehingga jangkauan sosialisasi belum merata disemua daerah di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Hubungan Masyarakat, Hubungan Masyarakat, Vaporizer Pribadi.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 02 Feb 2021 05:15
Last Modified: 02 Feb 2021 05:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38352

Actions (login required)

View Item View Item