Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK PADA DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG, PERUMAHAN, KAWASAN PERMUKIMAN DANPERTANAHAN PROVINSI RIAU

Diah Nurul Wulandari, - (2020) PELAKSANAAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK PADA DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG, PERUMAHAN, KAWASAN PERMUKIMAN DANPERTANAHAN PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Keterbukaan informasi publik adalah sarana untuk mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara guna menjalankan pemerintahan yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan keterbukaan informasi publik pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Riau. Penelitian ini menggunakan teori empat langkah proses public relations menurut Cutlip Center Broom. Hasil penelitian ini menunjukkan pelaksanaan keterbukaan informasi publik yang dilakukan oleh humas Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Riau, sebagai berikut: Pertama, penyusunan program dilakukan dengan cara menetapkan stakeholder, mengumpulkan informasi yang aktual dan memilih media. Kedua, tindakan yang dilakukan oleh humas pada sebuah program dimulai dari tahun 2012 di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Riau dengan menggunakan website saja sebagai program layanan publik, pada tahun 2017 humas menggunakan facebook dan tahun 2019 media sosial pun menjadi pilihan humas. Ketiga, evaluasi program sudah diterapkan dengan baik oleh humas Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Riau, dilihat dalam melakukan evaluasi humas mencari kendala atau permasalahannya dengan cara rapat agar menemukan solusi. Kata kunci: Keterbukaan Informasi Publik, Humas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 02 Feb 2021 05:09
Last Modified: 02 Feb 2021 05:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38349

Actions (login required)

View Item View Item