Hijratunnisa Elfitri, - (2021) التعليمية على نتائج تعلم اللغة العربية لدى Scramble تأثير تطبيق طريقة تلميذات الفصل الثامن في المدرسة المتوسطة الإسلامية بمعهد أنصار السنة أير تيريس. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI HIJRATUN NISA.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Hijratunnisa Elfitri, (2020) : Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Scramble Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII MTs Anshor Alsunnah Air Tiris. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode pembelajaran scramble terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa kelas VIII MTs Anshor Alsunnah Air Tiris. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penerapan Metode Pembelajaran Scramble berpengaruh terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab siswa kelas VIII MTs Anshor Alsunnah Air Tiris?” . Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Anshor Alsunnah Air Tiris, dengan sampel kelas VIII B1 dan VIII B2 MTs Anshor Alsunnah Air Tiris. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Metode Pembelajaran Scramble berpengaruh terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab siswa kelas VIII MTs Anshor Alsunnah Air Tiris. Karena nilai To= ...2 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 11 = 2..2 dan taraf signifikansi 21 = 2.... ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain, penerapan metode pembelajaran scramble berpengaruh terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab siswa kelas VIII MTs Anshor Alsunnah Air Tiris. Kata Kunci : Pengaruh, Metode Pembelajaran Scramble, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 02 Feb 2021 04:08 |
Last Modified: | 02 Feb 2021 04:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38274 |
Actions (login required)
View Item |