Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pemahaman Guru tentang Sistem Informasi Manajemen Berbasis Komputer di SMAN 6 Pekanbaru

Putri Fadila, - (2020) Pemahaman Guru tentang Sistem Informasi Manajemen Berbasis Komputer di SMAN 6 Pekanbaru. Skripsi thesis, Univesitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Putri Fadila, (2020): Pemahaman Guru tentang Sistem Informasi Manajemen Berbasis Komputer di SMAN 6 Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pemahaman dan faktor pendukung dan penghambat guru tentang sistem informasi manajemen berbasis komputer di SMAN 6 Pekanbaru. Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kualitatif, subyek dari penelitian ini adalah guru di SMA Negeri 6 Pekanbaru, objeknya adalah pemahaman tentang sistem informasi manajemen berbasis komputer. Data penelitian penulis kumpulkan melalui observasi, dokumentasi dan wawancara. dalam analisis data penulis melakukan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini informan berjumlah 5 orang yang terdiri dari informan utama guru TIK serta informan tambahan adalah guru sekaligus yang menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah di antaranya di bidang kesiswaan, kurikulum, sarana dan prasarana, serta hubungan masyarakat masing-masing 1 orang. Berdasarkan uraian dari hasil analisis data maka dapat diambil kesimpulan bahwa guru di SMAN 6 Pekanbaru memiliki pemahaman yang berbeda-beda tentang sistem informasi manajemen berbasis komputer tergantung pada tanggung jawab yang diembannya. Faktor pendukung pemahaman guru tentang sistem informasi manajemen berbasis komputer di SMAN 6 Pekanbaru antara lain adalah pendidikan, pengalaman, keikutsertaan, serta kesiapan serta penghambatnya adalah sikap guru lain, kesiapan, sarana, dan kerjasama. Kata Kunci: Pemahaman Guru, Sistem informasi manajemen, Berbasis Komputer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Feb 2021 12:49
Last Modified: 08 Feb 2021 12:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38056

Actions (login required)

View Item View Item