Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Pengukuran Kinerja Dengan Pendekatan Balance Scorecard Pada Madrasah Aliyah Negeri Pulau Temiang

Kurnia Armedi Agus, - (2020) Analisis Pengukuran Kinerja Dengan Pendekatan Balance Scorecard Pada Madrasah Aliyah Negeri Pulau Temiang. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (798kB)

Abstract

ABSTRAK Analisis Pengukuran Kinerja Dengan Pendekatan Balance Scorecard Pada Madrasah Aliyah Negeri Pulau Temiang Oleh: Kurnia Armedi Agus Madrasah Aliyah Negeri Pulau Temiang sebagai organisasi, memiliki visi,misi, dan tujuan yang akan dicapaai. Pencapaian visi, misi dan tujuan organisasi sangat ditentukan oleh pengelolaan terhadap seluruh sumber daya dan stakeholder Madrasah Aliyah Negeri Pulau Temiang. Sejauh mana pencapain visi,misi, dan tujuan dan tujuan organisasi diperlukan penilaian kinerja sekolah agar kualitas Pendidikan dan pengelolaan institusi pendidikan terus meningkan dan memberikan kepuasan kepada seluruh stakeholdernya.Tujuan penelitian adalah menganalisis kinerja organisasi secara komprehensif dengan menggunakan pendekatan balanced scorecard. Metode ini menggabungkan indikator keuangan dan nonfinansial, berdasarkan empat hal perspektif, yaitu; perspektif keuangan, perspektif pelanggan, proses perspektif bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Metodologi analisis data dari penelitian ini adalah metode kuantitatif dan deskripsi, di mana peneliti mengumpulkan data keuangan dan nonkeuangan kemudian membuat, menganalisis, dan kemudian mengambil ringkasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) berdasarkan perspektif keuangan, kinerja berdasarkan nilai uang (ekonomi, efektivitas, efisien) mendapatkan poin 80% dengan kategori baik, 2) berdasarkan perspektif pelanggan, penerapan lima dimensi (tangibility, reliability, responsiveness, assurance , empati) mendapat skor 80% dengan kategori baik, 3) berdasarkan perspektif proses bisnis internal, hasil pengukuran dapat ditunjukkan dari aspek inovasi, aspek operasi, dan layanan alumni telah menunjukkan hasil skor 86% dengan sangat kategori baik, 4) berdasarkan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, termasuk tiga indikator, yaitu rentang kepuasan karyawan, rentang kemampuan sistem informasi dan rentang iklim organisasi mendapat skor 82,35% dengan kategori sangat baik. Kata kunci: Pengukuran Kinerja, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Bisnis Internal Proses, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 28 Jan 2021 13:18
Last Modified: 28 Jan 2021 13:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38038

Actions (login required)

View Item View Item