Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI BAWASLU KOTA PEKANBARU DALAM MENJAGA NETRALITAS APARATUR SIPIL NEGARA KOTA PEKANBARU PADA PEMILU TAHUN 2019

PRANA JAYA, - (2021) STRATEGI KOMUNIKASI BAWASLU KOTA PEKANBARU DALAM MENJAGA NETRALITAS APARATUR SIPIL NEGARA KOTA PEKANBARU PADA PEMILU TAHUN 2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV dan BAB V).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV dan BAB V)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV dan BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)

Abstract

PRANA JAYA (2021) : STRATEGI KOMUNIKASI BAWASLU KOTA PEKANBARU DALAM MENJAGA NETRALITAS APARATUR SIPIL NEGARA KOTA PEKANBARU PADA PEMILU TAHUN 2019 Problematika neteralitas yang terjadi di kalangan Aparatul Sipil Negara Kota Pekanbaru seperti adanya salah satu ASN yang ikut dalam kampanye, ASN mendukung salah satu calon dan sebagainya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk strategi komunikasi bawaslu kota pekanbaru dalam menjaga netralitas aparatur sipil negara kota pekanbaru pada pemilutahun2019. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang menggunakan kata-kata. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif yaitu menjelaskan secara detail hasil wawancara. Metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Analisis, seperti menelaah sinkronisasi antara stakeholder dengan regulasi, memetakan sikap dan perilaku ASN, dan mengidentifikasikan medium (saluran komunikasi). Rancangan strategic, seperti menentukan tujuan komunikasi, memperluas jaringan komunikasi, menentukan sasaran komunikasi, mengakomodasi kepentingan stakeholderdan memilih medium (saluran komunikasi). Pengembangan dan pengujian rancangan strategik, seperti mengembangkan media sosialisasi, melakukan fous group discussion, dan Melakukan ujicoba rancangan komunikasi. Implementasi strategi, seperti memberikan pemahaman dan penjelasan kepada stakeholder,mengajakstakeholder untuk berpartisipasi, dan menyosialisasikan pengawasan partisipatif. Evaluasi strategi, seperti menelaah kembali setiap tahapan, mengamati perkembangan dari pelaksanaan sosialisasi, dan menerima berbagai masukan terkait sosialisasi pengawasan partisipatif. Kata Kunci: Komunikasi, Bawaslu Kota Pekanbaru, Sosialisasi, Aparatur Sipil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 02 Feb 2021 03:20
Last Modified: 02 Feb 2021 03:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/38001

Actions (login required)

View Item View Item