Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI HUMAS SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI 1 PEKANBARU DALAM MENJALIN HUBUNGAN DENGAN STAKEHOLDER DI DUNIA INDUSTRI

HASTARY MELLA HAYATI, - (2020) STRATEGI HUMAS SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI 1 PEKANBARU DALAM MENJALIN HUBUNGAN DENGAN STAKEHOLDER DI DUNIA INDUSTRI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Hastary Mella Hayati Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Humas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pekanbaru dalam Menjalin Hubungan dengan Stakeholder di Dunia Industri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Humas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pekanbaru dalam menjalin hubungan dengan stakeholder di dunia industri. Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara (depth interview) dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah informan 6 orang. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi Humas dalam menjalin hubungan dengan stakeholder di dunia industri ialah dilihat dari tahap research-listening (penelitian-mendengarkan), humas berupaya melakukan review grafik kepuasan pelanggan dari program PKL tahun lalu. Di tahap planning-decision (perencanaan-mengambil keputusan), humas proaktif melakukan pemilihan kompetensi melalui konsep pemetaan lokasi PKL, penyusunan program, menentukan pembimbing dalam bentuk pemberkasan dokumen penjajakan ke stakeholder di dunia industri, dan pembekalan oleh guest speaker. Berikutnya di tahap communication-action (mengkomunikasikan-pelaksanaan), humas melakukan MoU (memorandum of understanding) dengan pihak stakeholder di dunia industri, monitoring PKL dan portofolio dokumentasi. Terakhir tahap evaluation (evaluasi) yang dilakukan humas yaitu menyediakan data penilaian, berupa penilaian untuk siswa dan blangko kuisioner kepuasan pelanggan yang diisi langsung oleh pihak stakeholder di dunia industri untuk diolah menjadi grafik kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Strategi Humas, Humas, Stakeholder di Dunia Industri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 01 Feb 2021 05:49
Last Modified: 01 Feb 2021 05:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/37999

Actions (login required)

View Item View Item