Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Komunikasi Radio RBT 90 FM Pekanbaru dalam Meningkatkan Loyalitas Pendengar pada Program RBT Talk 90

Havizhah Azkiyah, - (2020) Strategi Komunikasi Radio RBT 90 FM Pekanbaru dalam Meningkatkan Loyalitas Pendengar pada Program RBT Talk 90. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
skripsi bab 12346 havizhah azkiyah.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
skripsi BAB V havizhah azkiyah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Havizhah Azkiyah Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Radio RBT 90 FM Pekanbaru dalam Meningkatkan Loyalitas Pendengar pada Program RBT Talk 90 Dalam mewujudkan pendengar yang Loyal, di butuhkan strategi komunikasi dalam penyiaran Radio. Program Radio RBT Talk 90 sebagai salah satu program unggulan Radio RBT memiliki banyak penggemar mulai dari kalangan muda hingga dewasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang di lakukan radio RBT dalam meningkatkan Loyalitas pendengar pada program RBT Talk 90. Adapun metode yang di gunakan adalah metode penelitian kualitatif. Teori yang di gunakan dalam penelitian ini adalah strategi komunikasi dengan pengenalan khalayak, pengumpulan pesan, menetapkan metode pesan, serta pemilihan media komunikasi. Teknik pengumpulan data didapatkan dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Kesimpulan dari penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang di gunakan dalam meningkatkan loyalitas pendengar pada program RBT Talk 90 terlebih dahulu dengan mengenal khalayak sasaran. Khalayak sasaran program RBT Talk 90 adalah masyarakat Pekanbaru, serta pendengar luar Pekanbaru yang mendengarkan radio melalui website dan sosial media. Dalam menyusun materi pesan, Radio mengangkat tema yang sedang viral di masyarakat. Selanjutnya metode yang digunakan dalam menyampaikan pesan komunikasi adalah dengan metode informatif, persuasif, dan edukatif. Kemudian untuk menjangkau pendengar yang tidak dapat mendengarkan secara onair dapat memutar kembali melalui sosial media, seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan Youtube, sedangkan bagi pendengar yang berada di luar Pekanbaru dapat menggunakan radio streaming. Kata kunci : Radio RBT, RBT Talk 90, Loyalitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 29 Jan 2021 03:13
Last Modified: 29 Jan 2021 03:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/37989

Actions (login required)

View Item View Item