Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Keterampilan Guru Menggunakan Metode Demonstrasi dalam Kegiatan Finger Painting Bertema Diri Sendiri, Buah-Buahan, dan Tanaman pada Pembelajaran Anak Usia Dini

Nihayaturrohmah, - (2021) Keterampilan Guru Menggunakan Metode Demonstrasi dalam Kegiatan Finger Painting Bertema Diri Sendiri, Buah-Buahan, dan Tanaman pada Pembelajaran Anak Usia Dini. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nihayaturrohmah, (2020): Keterampilan Guru Menggunakan Metode Demonstrasi dalam Kegiatan Finger Painting Bertema Diri Sendiri, Buah-Buahan, dan Tanaman pada Pembelajaran Anak Usia Dini Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui keterampilan guru menggunakan metode demonstrasi dalam kegiatan Finger Painting bertema diri sendiri, buah-buahan, dan tanaman pada pembelajaran Anak Usia Dini. Penelitian ini menggunakan penelitian kepustakaan (library research). Sumber data pada penelitian kepustakaan ini, terdiri dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan datanya adalah dokumentasi dan riset kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis isi (content analysis). Keterampilan guru menggunakan metode demonstrasi dalam kegiatan finger painting dengan tema diri sendiri, buah-buahan, dan tanaman pada pembelajaran Anak Usia Dini dalam proses pembelajaran melalui kegiatan melukis menggunakan jari jemari secara langsung di atas kertas kosong dilakukan dengan metode demonstrasi yang menyenangkan sehingga dengan ketiga kegiatan utama finger painting tersebut bisa diperoleh oleh anak-anak yaitu antara lain: dapat mengembangkan ekspresi melalui media lukis dengan gerakan tangan, mengembangkan fantasi, imajinasi dan kreasi, melatih otot-otot tangan atau jari, koordinasi otot dan mata, melatih kecakapan mengkombinasikan warna, memupuk perasaan terhadap gerakan tangan, dan memupuk keindahan, maka terjadilah pembelajaran yang menyenangkan dan memotivasi anak. Kata Kunci: Keterampilan, Demonstrasi, Finger Painting, Diri Sendiri, Buah-buahan, Tanaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Jan 2021 03:46
Last Modified: 28 Jan 2021 03:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/37883

Actions (login required)

View Item View Item