Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pelaksanaan Layanan Bimbingan Konseling Individual Dalam Bimbingan Belajar Pada Masa Covid-19 Di LPKA Kelas II Pekanbaru

Tri Septiana, - (2021) Pelaksanaan Layanan Bimbingan Konseling Individual Dalam Bimbingan Belajar Pada Masa Covid-19 Di LPKA Kelas II Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
TRI SEPTIANA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)

Abstract

ABSTRAK Tri Septiana (2020) : Pelaksanaan Layanan Bimbingan Konseling Individual Dalam Bimbingan Belajar Pada Masa Covid-19 Di LPKA Kelas II Pekanbaru Penelitian ini di latar belakangi oleh Pelaksanaan Layanan Bimbingan Konseling Individual Dalam Bimbingan Belajar Pada Masa Covid-19 Di LPKA Kelas II Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pelaksanaan bimbingan konseling dalam belajar dimasa covid-19. Informan dalam penelitian ini berjumlah 3 orang, Tehnik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi, data di klasifikasi menggunakan metode deskriptif kualitatif, dan hasil penelitian ini menunjukan bahwa layanan konseling individu oleh konselor. Berdasarkan hasil penelitian penulis menyimpulkan pelaksanaan layanan konseling dalam bimbigan belajar pada masa covid-19 di LPKA kelas II pekanbaru adalah sebelum covid 19 kegiatan aktif dilaksanakan oleh siswa dilembaga tetapi setelah terjadi adanya covid 19 kegiatan yang ada di LPKA tidak berjalan dengan baik dan semakin banyak kendala. Sebelum masa pandemi lembaga pembinaan khusus anak ini masih efektif dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang anak-anak lakukan setiap harinya. Proses belajar mengajar tidak ada hambatan apapun dan mereka sering melamun karena jenuh. Dan pada berlangsungnya adanya covid 19 ini siswa LPKA pada masa pandemi ini berubah derastis guna mematuhi protokol pemerintah. kemudian dilakukan dengan tiga tahapan dalam konseling, tahap awal konseling, tahap pertengahan dan tahap akhir konseling Jadi setelah mengikuti pelaksanaan konseling individual di lembaga pembinaan khusus anak klien dapat melakukan kegiatan secara efektif seperti sdiakala dan membentuk kepribadian yang kreatif serta inovativ. Serta klien bersemngat lagi untuk mengejar pendidikan. Kata kunci:Pelaksanaan Konseling Individual, Belajar Pada Masa Covid 19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 28 Jan 2021 03:51
Last Modified: 28 Jan 2021 03:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/37882

Actions (login required)

View Item View Item