Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KONSENTRASI DAN LAMA PERENDAMAN AIR KELAPA TERHADAP DAYA KECAMBAH DAN PERTUMBUHAN AWAL SEMANGKA NON BIJI (Citrullus lanatus (Thunb.) Matsum & Nakai)

Elska Deynov, - (2020) PENGARUH KONSENTRASI DAN LAMA PERENDAMAN AIR KELAPA TERHADAP DAYA KECAMBAH DAN PERTUMBUHAN AWAL SEMANGKA NON BIJI (Citrullus lanatus (Thunb.) Matsum & Nakai). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

INTISARI Semangka non biji merupakan hasil rekayasa genetik di bidang pertanian. Benih semangka yang disemai langsung akan lambat berkecambah bahkan tidak berkecambah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan konsentrasi air kelapa dan lama perendaman serta interaksi terbaik antara keduanya terhadap daya kecambah dan pertumbuhan awal semangka non biji. Penelitian ini dilakukan pada bulan Oktober sampai Desember 2019 di laboratorium Agronomi dan Agrostologi dan di lahan percobaan Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Metode yang digunakan adalah menggunakan metode eksperimen dengan rancangan acak lengkap (RAL) faktorial yang terdiri dari 2 faktor dan 5 ulangan. Faktor pertama adalah konsentrasi air kelapa muda (0%, 25%, 50%, 75% dan 100%) dan faktor kedua adalah lama perendaman (4 jam, 6 jam dan 8 jam). Parameter pengamatan yaitu daya kecambah, indeks vigor, panjang tanaman, berat basah tanaman dan berat kering tanaman. Hasil penelitian menunjukan bahwa konsentrasi 25% lebih efisien dalam meningkatkan daya kecambah dan indeks vigor. Sedangkan konsentrasi 50% lebih efisien dalam meningkatkan berat basah dan berat kering tanaman. Lama perendaman 8 jam memberikan hasil terbaik dalam meningkatkan daya kecambah, indeks vigor dan panjang tanaman semangka non biji. Adapun pada interaksi antara konsentrasi 75% dan lama perendaman 8 jam memberikan hasil terbaik dalam meningkatkan panjang tanaman semangka non biji. Kata kunci: semangka non biji, air kelapa, lama perendaman, daya kecambah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 28 Jan 2021 12:54
Last Modified: 28 Jan 2021 12:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/37856

Actions (login required)

View Item View Item