Analisa dan Perancangan Sistem E-Commerce Dengan Menggunakan UML (Unified Modeling Language) (Study Kasus :Rumah Mode Namira)

Ridho Purnama, (2010) Analisa dan Perancangan Sistem E-Commerce Dengan Menggunakan UML (Unified Modeling Language) (Study Kasus :Rumah Mode Namira). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201129.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Rumah Mode Namira adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan pakaian Muslim dan Muslimah yang berlokasi di Kompleks Mesjid Namira. Sistem promosi dan pendataan yang konvensional dan manual membuat lambatnya penjangkauan pangsa pasar yang diraih oleh Rumah Mode Namira. Oleh sebab itu dibuatlah suatu cara pemasaran dan penjualan melalui internet atau E Commrece yang bertujuan untuk memberi kemudahan kepada penjual dan pembeli dalam melakukan proses jual beli dan pendataan produk dan pelanggan. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan berorientasi objek metode Object Orientd Analysis Program (OOAD) serta pemodelan secara visual yang membantu untuk menangkap struktur dan kelakuan objek. Pemodelan visual ini menggunakan Unified Modeling Language (UML) serta menggunakann analisa kelayakan PIECES (Performance, Information, Economic, Control, Eficiensi, dan Service). Sistem E-commerce ini dapat membantu Rumah Mode Namira dalam melakukan proses penjulan, pendataan dan pengelolaan produk yang bersifat online serta menyebarkan informasi tentang produk secara cepat serta memperluas jangkauan area pemasaran dan meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik lagi kepada pelanggannya sehingga mempererat hubungan antara perusahaan dengan pelanggannya, dan pada akhirnya dapat membawa keuntungan bagi perusahaan dalam memasarkan dan memenuhi kebutuhan pelanggan akan informasi yang up to date. Kata kunci : E-Commerce, OOAD, PIECES, Rumah Mode Namira, UML

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 06 Jan 2016 04:32
Last Modified: 06 Jan 2016 04:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/378

Actions (login required)

View Item View Item