Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGAWASAN PEREDARAN ROKOK TANPA PITA CUKAI MENURUTUNDANG –UNDANG NOMOR 39 TAHUN 2007 TENTANG CUKAI DI KABUPATEN ROKAN HILIR

ISWANDA GUSTIRIANO, - (2021) PENGAWASAN PEREDARAN ROKOK TANPA PITA CUKAI MENURUTUNDANG –UNDANG NOMOR 39 TAHUN 2007 TENTANG CUKAI DI KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Adapun judul dalam skripsi ini yaitu, pengawasan peredaran rokok tanpa pita cukai menurut Undang – Undang Nomor 39 Tahun 2007 Tentang Cukai di Kabupaten Rokan Hilir, selanjunya yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengawasan peredaran rokok tanpa pita cukai di Kabupaten Rokan Hilir. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengawasan peredaran rokok tanpa pita cukai menurut Undang – Undang Nomor 39 Tahun 2007 Tentang Cukai di Kabupaten Rokan Hilir. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum sosiologis, yaitu penelitian yang dilakukan dengan mengadakan identifikasi hukum dan bagaimana efektifitas hukum ini berlaku dalam masyarakat. Sifat penelitian ini adalah deskriptif, yaitu penelitian yang bertujuan menggambarkan secara tepat sifat suatu individu, keadaan gejala, kelompok tertentu untuk menemukan penyebaran suatu gejala dengan gejala lainnya dalam masyarakat. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive Sample maksudnya peneliti menentukan sendiri sampel yang diambil karena ada pertimbangan tertentu. Adapun dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa pengawasan yang dilakukan oleh Kantor Pengawasan Dan Pelayaan Bea Dan Cukai Tipe Madya Paben B Dumai dinilai masih belum optimal. Faktor – faktor yang mempengaruhi pengawasan rokok tanpa pita cukai di Kabupaten Rokan Hilir adalah kurangnya sumber daya manusia dan luasnya wilayah kerja dari Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean B Dumai serta harga dari rokok tanpa cukai yang relatif murah dan kurangnya kesadaran dari masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 27 Jan 2021 18:08
Last Modified: 27 Jan 2021 18:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/37636

Actions (login required)

View Item View Item