Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Rumah Sakit Adnaan WD Dalam Memberikan Pelayana Terhadap Pasien Selama Masa Pandemi

Muhammad Alief Ramadhan, - (2020) Strategi Rumah Sakit Adnaan WD Dalam Memberikan Pelayana Terhadap Pasien Selama Masa Pandemi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Muhammad Alief Ramadhan Nim : 11743013810 Judul : Strategi Rumah Sakit Adnaan WD Dalam Memberikan Pelayana Terhadap Pasien Selama Masa Pandemi Pelayanan kesehatan yang aman dan bermutu di Rumah Sakit telah menjadi harapan dan tujuan utama dari masyarakat/pasien, petugas kesehatan, pengelola dan pemilik Rumah Sakit serta regulator. Bahkan di masa pandemik COVID-19 ini pun pelayanan kesehatan tetap dapat dijalankan dengan mengutamakan keselamatan pasien dan tenaga kesehatan yang bertugas. Termasuk Rumah Sakit Adnaan WD Kota Payakumbuh yang juga melakukan pelayanan terhadap pasiennya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pelayanan kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru akan sangat berbeda dengan keadaan sebelum COVID-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Humas Rumah Sakit Adnaan Wd dalam mengelola pelayanan terhadap pasien dimasa pandemi. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori Pearce dan Robinson dalam menentukan strategi, teori ini sangat berdekatan dengan penelitian yang sedang diteliti dan juga penulis menggunakan teori informasi dengan model komunikasi simetris dua arah. Dari penelitian ini peneliti mendapatkan hasil tentang bagaimana strategi humas Rumah sakit adnaan wd dalam memberikan pelayanannya terhadap pasien dimasa pandemi yaitu dengan cara, melakukan registrasi online terhadap pasien, melakukan pemeriksaan kepada semua pengunjung dan pasien, membagi zona resiko Covid 19, memberikan edukasi dan berkomunikasi dengan pasien tentang covid 19, membatasi pengunjung dan penunggu pasien, serta menyediakan fasilitas dan tenaga medis khusus covid 19. Kata kunci : Strategi, Humas, Pelayanan Rumah Sakit, Pandemi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jan 2021 18:39
Last Modified: 27 Jan 2021 18:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/37459

Actions (login required)

View Item View Item