PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DAN ANALISIS AHP (STUDI KASUS : PERUMAHAN ARIMA CLUSTER)

Marco Ferdinan Sihotang, (2014) PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DAN ANALISIS AHP (STUDI KASUS : PERUMAHAN ARIMA CLUSTER). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV Edit.pdf

Download (423kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

PT. Arima Karya Properti merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang industri properti khususnya pada usaha-usaha dibidang pembangunan, bertindak sebagai pengembang (Developer), general contractor, supplyer, pembangunan konstruksi rumah, ruko, pertokoan, dan lain sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi PT. Arima Karya Properti guna menghadapi persaingan saat ini dengan menggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Oppurtunity, Threat). Untuk itu perusahaan harus merencanakan strategi pemasaran yang tepat dalam memasarkan produknya, Analisa SWOT digunakan untuk merumuskan alternatif strategi pemasaran perusahaan. Setelah alternatif strategi pemasaran dirumuskan langkah selanjutnya yaitu menentukan strategi yang menjadi prioritas perusahaan dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy process untuk menentukan pengambilan keputusan yang tepat. Dengan analisa SWOT dan Internal-Eksternal Matrik maka diketahui perusahaan pada tahap Stabilitas. Dengan skor Strength : 1,3104, Weakness : 1,9911, Opportunity : 1,3959, Threat : 1,0232 PT. Arima Karya Properti lebih fokus kepada strategi Weakness - Opportunity (WO) karena memilki nilai skor tertinggi yaitu sebesar : 3,387. Alternatif strategi yang tepat diterapkan pada kondisi ini adalah meminimalkan kelemahan untuk memanfaatkan peluang dengan penetrasi pasar, pengembangan pasar, pengembangan produk. Dengan metode AHP maka didapatkan bobot prioritas yang paling tinggi dari strategi marketing adalah Menyebarkan Brosur di instansi/perkantoran yang dianggab potensial(SM2) dengan bobot : 0,653, bobot prioritas yang paling tinggi dari Produk (product) adalah Menggunakan Desain minimalis moderen (Interior dan Eksterior) (P2) dengan bobot : 0,598, bobot prioritas yang paling tinggi dari Harga Jual (price) adalah Tiap penjualan rumah memberikan uang tunai (Cash Beck) (H2) dengan bobot : 0,659, bobot prioritas yang paling tinggi dari Lokasi ( Place) adalah Memiliki lokasi Ditengah kota pekanbaru (L1) dengan bobot : 0,573. Kata kunci : kekuatan (Strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (Opportunities), ancaman (threats) dan Analytical Hierarchy process (AHP) pada PT. Arima Karya Properti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670 Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 26 Apr 2016 07:52
Last Modified: 26 Apr 2016 07:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3722

Actions (login required)

View Item View Item