Marco Ferdinan Sihotang (2014) PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DAN ANALISIS AHP (STUDI KASUS : PERUMAHAN ARIMA CLUSTER). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV Edit.pdf Download (423kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (5kB) | Preview |
Abstract
PT. Arima Karya Properti merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang industri properti khususnya pada usaha-usaha dibidang pembangunan, bertindak sebagai pengembang (Developer), general contractor, supplyer, pembangunan konstruksi rumah, ruko, pertokoan, dan lain sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi PT. Arima Karya Properti guna menghadapi persaingan saat ini dengan menggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Oppurtunity, Threat). Untuk itu perusahaan harus merencanakan strategi pemasaran yang tepat dalam memasarkan produknya, Analisa SWOT digunakan untuk merumuskan alternatif strategi pemasaran perusahaan. Setelah alternatif strategi pemasaran dirumuskan langkah selanjutnya yaitu menentukan strategi yang menjadi prioritas perusahaan dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy process untuk menentukan pengambilan keputusan yang tepat. Dengan analisa SWOT dan Internal-Eksternal Matrik maka diketahui perusahaan pada tahap Stabilitas. Dengan skor Strength : 1,3104, Weakness : 1,9911, Opportunity : 1,3959, Threat : 1,0232 PT. Arima Karya Properti lebih fokus kepada strategi Weakness - Opportunity (WO) karena memilki nilai skor tertinggi yaitu sebesar : 3,387. Alternatif strategi yang tepat diterapkan pada kondisi ini adalah meminimalkan kelemahan untuk memanfaatkan peluang dengan penetrasi pasar, pengembangan pasar, pengembangan produk. Dengan metode AHP maka didapatkan bobot prioritas yang paling tinggi dari strategi marketing adalah Menyebarkan Brosur di instansi/perkantoran yang dianggab potensial(SM2) dengan bobot : 0,653, bobot prioritas yang paling tinggi dari Produk (product) adalah Menggunakan Desain minimalis moderen (Interior dan Eksterior) (P2) dengan bobot : 0,598, bobot prioritas yang paling tinggi dari Harga Jual (price) adalah Tiap penjualan rumah memberikan uang tunai (Cash Beck) (H2) dengan bobot : 0,659, bobot prioritas yang paling tinggi dari Lokasi ( Place) adalah Memiliki lokasi Ditengah kota pekanbaru (L1) dengan bobot : 0,573. Kata kunci : kekuatan (Strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (Opportunities), ancaman (threats) dan Analytical Hierarchy process (AHP) pada PT. Arima Karya Properti.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670 Manufaktur, Pabrik-pabrik |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 26 Apr 2016 07:52 |
Last Modified: | 26 Apr 2016 07:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3722 |
Actions (login required)
View Item |