PENGARUH DAKWAH ISLAM DALAM MENINGKATKAN AKHLAKUL KARIMAH JAMA’AH MAJELIS TAKLIM MU’ALLIMAH MESJID AL-MUHAJIRIN DESA PANDAU JAYA KABUPATEN KAMPAR

Siti Ramadhani, (2014) PENGARUH DAKWAH ISLAM DALAM MENINGKATKAN AKHLAKUL KARIMAH JAMA’AH MAJELIS TAKLIM MU’ALLIMAH MESJID AL-MUHAJIRIN DESA PANDAU JAYA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan strategi pembelajaran kooperatif tipe team games tournament pada mata pelajaran AlQur’an Hadis di Madrasah Aliyah Negeri Dumai dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1)Bagaimanakah penggunaan strategi pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di sekolah Madrasah Aliyah Negeri Dumai ? dan 2) Apakah faktor- foktor yang mempengaruhi penggunaan strategi pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di Madrasah Aliyah Negeri Dumai ? Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan subjek penelitian adalah guru mata pelajaran Al-Quran Hadis di sekolah Madrasah Aliyah Negeri Dumai. Objek dalam penelitian ini adalah Penggunaan Strategi Pembelajara Kooperatif tipe Team Games Tournament pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Dengan rumus : x100% fn p  Keterangan: P = Angka Persentase F = Frekuensi yang sedang di cari N = Jumlah Frekuensi Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa penggunaan strategi pembelajaran kooperatif tipe team games tournament pada mata pelajaran AlQur’an Hadis di Madrasah Aliyah Negeri Dumai tergolong dalam kategori “baik” dengan persentase 78,17%. Faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan strategi pembelajaran kooperatif tipe team games tournament pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis tersebut adalah bahwa guru harus lebih bijak lagi dalam memilih strategi-strategi pembelajaran yang efektif untuk membangkitkan motivasi dan semangat belajar siswa dengan mencoba berbagai macam model pembelajaran yang bervariasi agar tercipta proses pembelajaran yang aktif, inovatif,kreatif, efektif dan menyenangkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 26 Apr 2016 04:50
Last Modified: 26 Apr 2016 04:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3696

Actions (login required)

View Item View Item