Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PELAYANAN KESEHATAN PADA PUSKESMAS PERHENTIAN RAJA DI KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR

DESI RATNASARI, - (2020) ANALISIS PELAYANAN KESEHATAN PADA PUSKESMAS PERHENTIAN RAJA DI KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PELAYANAN KESEHATAN PADA PUSKESMAS PERHENTIAN RAJA KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR Oleh: DESI RATNASARI NIM. 11675202772 Penelitian ini di lakukan pada Puskesmas Perhentian Raja Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar. Rumusan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana analisis pelayanan pada Puskesmas Perhentian Raja di Kecamatan Perhentian Raja .Adapun tujuan Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah jenis penelitian Kualitatif, dimana jawaban responden di deskripsikan dan kemudian di analisis oleh penulis. Adapun yang menjadi populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berobat di Puskesmas Kecamatan Perhentian Raja. Dalam penelitian ini, analisis pelayanan kesehatan pada puskesmas perhentian raja di lihat berdasarkan Keputusan Peraturan Mentri Kesehatan Nomor 43 Tahun 2016 dan 741 MENKES /Per/VII/2008 tentang Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan, dengan Indikator Pelayanan Kesehatan Dasar, Pelayanan Rujukan, Penyelidikan Epidermiologi dan Penangulangan Kejadian Luar Biasa (KLB). Dari hasil pengukuran dari masing-masing indikator tersebut, maka dabahwa pelayanan kesehatan Puskesmas Perhentian Raja dapat di nyatakan baik dan upaya yang di lakukan oleh puskesmas meliputi melakukan pelayanan rujukan, penangulangan kejadian luar biasa pelayanan kesehatan dasar, bencana, pembinaan kesehatan lingkungan dan sanitasi dan dalam keramahan petugas pada pasien serta sarana dapat di kategorikan baik. Oleh sebab penulis menyarankan salah satu upaya untuk menjamin dan mempertahankan kualitas pelayanan tak kalah pentingnya pengawasan terhadap petugas lebih di ketatkan agar petugas bisa disiplin, profesional dan memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik dan maksimal. Kata kunci : Pelayanan Publik,Pelayanan Kesehatan, Puskesmas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Jan 2021 17:27
Last Modified: 27 Jan 2021 17:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/36462

Actions (login required)

View Item View Item