Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Model Komunikasi Dalam Mempromosikan Taman Nasinal Tesso Nilo Kabupaten Pelalawan

Eka Wahyuni, - (2020) Model Komunikasi Dalam Mempromosikan Taman Nasinal Tesso Nilo Kabupaten Pelalawan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (754kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Eka Wahyuni Jurusan : Komunikasi Judul : Model Komunikasi Dalam Mempromosikan Taman Nasinal Tesso Nilo Kabupaten Pelalawan Pelalawan adalah daerah yang memiliki struktur wilayah daratan rendah serta perbukitan secara fisik sebagian wilayah ini merupakan daerah konservasi. Disamping karakter yang berbeda Kabupaten Pelalawan juga memiliki tempat pariwisata yang berpotensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Dengan itu perlu adanya perlu adanya kegiatan promosi yang baik untuk melancarkan setiap kegiatan publikasi yang di lakukan Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) terutama di bidang model komunikasi yang di lakukan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teori Lasswell yaitu WHO yang merujuk pada komunikator atau sumber, SAYS WHAT yang merujuk pada isi pesan, IN WHICH CHANNEL yang merujuk pada media atau saluran, TO WHOM yang merujuk pada penerima pesan, WITH WHAT EFFECT yang merujuk pada efek media. Penelitian ini mengunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan data yang di dapat dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber informasi yang didapat dari wawancara dengan kepala Badan TNTN serta sumber lainya. Dalam mempromosikan Taman Nasional Tesso Nilo Balai TNTN dengan merujuk unsur model komunikasi yaitu : (1) humas sebagai komunikator sudah melibatkan seluruh pihak dalam promosi atau publikasi (2) isi pesan yang digunakan dalam mempromosikan (3) dalam hal ini Balai TNTN tidak hanya mengunakan media dalam promosi tapi juga memanfaatkan kegiatan-kegiatan lain dalam promosi (4) masyarakat daerah maupun luar daerah merupakan penerima pesan promosi dan juga khalayak umum yang dating ke Taman Nasional Tesso (5) setiap kegiatan promosi yang dilakukan Balai Taman Nasional Tesso Nilo sudah dilakukan dengan baik. Kata Kunci: Model Komunikasi, Mempromosikan, Taman Nasional Tesso Nilo

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 29 Jan 2021 02:35
Last Modified: 29 Jan 2021 02:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/36107

Actions (login required)

View Item View Item