Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Pemasaran Dalam Mempertahankan Usaha Pada Rotte Bakery Pekanbaru Menurut Perpektif Ekonomi Islam”

M. Arie Pradina, - (2021) Strategi Pemasaran Dalam Mempertahankan Usaha Pada Rotte Bakery Pekanbaru Menurut Perpektif Ekonomi Islam”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV(11).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNGAN(10).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK M. Arie Pradina (2020): “Strategi Pemasaran Dalam Mempertahankan Usaha Pada Rotte Bakery Pekanbaru Menurut Perpektif Ekonomi Islam” Strategi pemasaran adalah alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai tujuan dengan mengembangkan keunggulan yang berkesinambungan melalui pasar yang dimasuki dan program-program pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar sasaran dengan kombinasi variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari pemasaran yang terdiri dari strategi produk, harga, promosi dan tempat. Dengan strategi pemasaran yang tepat maka suatu perusahaan akan mampu bersaing di pasar global dimana dengan manajemen pemasaran yang baik usahawan akan jeli melihat kebutuhan manusia yang beragam. Bisnis di bidang kuliner saat ini telah menunjukan perkembangan yang sangat pesat. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya usaha kuliner disetiap tempat dengan berbagai keunikan dan variasi-variasi lainnya. usaha dibidang ini sangat bergantung kepada strategi-strategi yang telah di atur untuk mengelola usaha tersebut agar menarik minat para konsumen untuk datang kelokasi usaha. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan benefit. Selain itu usahawan harus menciptakan rasa puas terhadap pelanggannya untuk mempertahankan eksistensi sebuah produk. Lokasi penelitian yang dilakukan beralamat di Jl. Bukit Barisan, Tangkerang timur, tenayan raya, Kota Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Accidental sampling yaitu sebanyak 40 orang konsumen dan Purposive sampling yaitu 1 orang manager marketing dan 1 orang pimpinan. Accidental Sampling adalah teknik penentuan sampel secara kebetulan bila dipandang orang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data dan Purposive sampling adalah teknik penetapan sampel diantara poopulasi yang sesuai dengan masalah dan tujuan penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data dari penelitian ini adalah data primer dan sekunder yang kemudian dianalisis menggunakan analisis kualitatif yaitu data-data yang dikumpulkan melalui observasi dan wawancara kemudian diklarifikasikan menurut jenis dan sifat. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan pihak Rotte Bakery Pekanbaru dalam mempertahankakn usaha sudah cukup memadai. Terbukti dari sisi produk masih banyak diminati oleh pelanggan meskipun disituasi pandemi sekarang ini. Ditinjau dari ekonomi syariah spihak Rotte Bakery Pekanbaru sudah menerapkan dalam prinsip- prinsip syariahnya yaitu jujur dalam pelayanan, adil dalam mengambil keputusan, dan ramah tamah terhadap konsumen. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Usaha, Syariah i

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 25 Jan 2021 15:20
Last Modified: 25 Jan 2021 15:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/35942

Actions (login required)

View Item View Item