Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENGUKUR TINGKAT KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (Studi Kasus : PT.Malacca Trust Wuwungan Insurance)

Eryanto Sofyan (2014) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENGUKUR TINGKAT KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (Studi Kasus : PT.Malacca Trust Wuwungan Insurance). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II LANDASAN TEORI.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV ANALISA DAN PERANCANGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB V IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Kualitas suatu produk atau jasa perlu ditentukan melalui dimensi-dimensinya, ada 5 dimensi yaitu keandalam (reliability), jaminan (assurance), bukti langsung (tangibles), empati (emphaty) dan daya tanggap (responsiveness). PT. Malacca Trust Wuwungan Insurance sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan pelayanan di bidang asuransi mempunyai permasalahan yang berkaitan dengan peningkatan mutu kualitas pelayanan. Akan tetapi perusahaan mengalami kesulitan dalam mengukur kualitas pelayanannya. Salah satunya adalah berkaitan dengan kinerja para karyawan, solusinya adalah dengan membangun sistem pendukung keputusan untuk mengukur tingkat kualitas pelayanan menggunakan metode servqual. Data masukan system berupa data jawaban quisioner yang di berikan oleh nasabah dalam bentuk harapan nasabah dan kenyataan pelayanan perusahaan, hasil jawaban quisioner nasabah setiap bulannya akan dilakukan perhitungan servqual guna mengetahui qualitas pelayanan. Aplikasi dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan databasenya MySQL. Berdasarkan hasil uji coba menggunakan blackbox, keluaran yang dihasilkan sistem sesuai dengan yang telah dianalisa dan hasil perhitungan oleh sistem sesuai dengan perhitungan secara manual. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Metode Servqual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 25 Apr 2016 09:29
Last Modified: 25 Apr 2016 09:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3590

Actions (login required)

View Item View Item