Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KINERJA PT ARRISALAH BINA INSANI DALAM MEMAKSIMALKAN PELAYANAN JAMAAH UMRAH DI KOTA PEKANBARU

Dio Abu Fairus, - (2020) KINERJA PT ARRISALAH BINA INSANI DALAM MEMAKSIMALKAN PELAYANAN JAMAAH UMRAH DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK KINERJA PT ARRISALAH BINA INSANI DALAM MEMAKSIMALKAN PELAYANAN JAMAAH UMRAH DI KOTA PEKANBARU Oleh: Dio Abu Fairus 11740414413 Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan yang ada pada kinerja pelayanan jamaah umrah di kota pekanbaru saat melakukan pelayanan di tanah air dan terutama di arab saudi, sehingga jama’ah yang tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak travel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja PT Arrisalah bina insani dalm memaksimalkan pelayanan jamaah umrah di kota pekanbaru. Informan Penelitian ini berjumlah empat orang yaitu Direktur utama PT Arrisalah Bina Insani , selanjutanya yaitu staf pelayanan PT Arrisalah Bina insani dan dua orang jama’ah PT Arrisalah Bina Insani. Data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi serta dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini menemukan bahwa Kinerja PT Arrisalah Bina Insani dalam Memaksimalkan Pelayanan Jamaah umrah di kota Pekanbaru adalah: Pertama, di bidang pelayanan administrasi yaitu karyawan yang ditugaskan di bidang pelayanan administrasi selalu mengutamakan kenyamanan untuk para jamaah dengan selalu berekomunikasi baik. Kedua, di bidang pelayanan bimbingan manasik dengan memilih pembimbing yang telah memenuhi syarat yang telah di tentukan oleh PT, serta melakukan pengawasan terhadap pembimbing dan evaluasi. Ketiga, di bidang pelayanan transportasi dengan menyediakan transportasi darat dan transportasi udara dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Keempat, di bidang pelayanan akomodasi dengan memilih tempat penginapan yang dekat dengan masjid nabawi ketika berada di Madinah dan dekat dengan masjdil haram saat berada di Makkah. Kelima, di bidang pelayanan konsumsi dengan menyediakan makan sebanyak tiga kali sehari dan di masak dengan masakan khas Indonesia. Keenam, di bidang pelayanan kesehatan berupa penyuluhan kepada jamaah tentang penyakit yang di derita, serta penyediaan obat cadangan untuk para jamah Kata Kunci :Kinerja, Memaksimalkan, Pelayanan Jamaah Umrah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 25 Jan 2021 10:15
Last Modified: 25 Jan 2021 10:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/35537

Actions (login required)

View Item View Item