Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH AUTHENTIC LEADERSHIP, RETALIATION DIMEDIASI PCYCHOLOGICAL SAFETY TERHADAP INTERNAL INTENSI MELAKUKAN WHISTLEBLOWING (Studi Empiris pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Riau)

LIS SURVANA, - (2021) PENGARUH AUTHENTIC LEADERSHIP, RETALIATION DIMEDIASI PCYCHOLOGICAL SAFETY TERHADAP INTERNAL INTENSI MELAKUKAN WHISTLEBLOWING (Studi Empiris pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KEPEMIMPINAN OTENTIK, TEKANAN KETAATAN DIMEDIASI KEAMANAN PSIKOLOGI TERHADAP INTERNAL INTENSI MELAKUKAN WHISTLEBLOWING OLEH : LIS SURVANA 11673200285 Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh kepemimpinan otentik, tekanan ketaatan yang dimediasi oleh keamanan psikologi terhadap internal intensi melakukan whistleblowing. Objek penelitian ini adala pegawai Badan Pemeriksaan Keuangan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Riau. Penelitian ini menggunakan data Primer dari kuesioner yang disebarkan kada 125 pegawawai Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BKPK) Perwakilan Provinsi Riau. Pengujian Hipotesis menggunakan Analisis Statistik Partial Test Square (PLS). Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Tekanan Ketaatan berpangeruh secara positif dan signifikan terhadap Kepemimpinan Otentik dan Berpengauh secara negatif dan signifikan terhadap Internal Intensi melakukan Whistleblowing. Variable Moderasi tidak memberikan pengaruh dari variable Eksogen terhadap Variable Endogen. Studi ini mempunyai beberapa keterbatasan antara lain penelitian ini tidak dapat menjangkau semua respondent karena ada batasan waktu dalam memasuki kantor yang merupakan dampak pandemic Covid 19. Selain itu, peneliti juga tidak dapat mengawasi secara langsung proses pengisian kuesioner oleh respondent. Keterbatasan tersebut diharapkan dapat dihindari oleh peneliti selanjutnya. Kata kunci : Internal, Intensi, Whistleblowing, Kepemimpinan Otentik, Tekanan Ketaatan, Keamanan Psikologi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 25 Jan 2021 10:22
Last Modified: 25 Jan 2021 10:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/35289

Actions (login required)

View Item View Item