SISTEM INFORMASI LAYANAN TELEPON DAN INTERNET BERBASIS WEB (Studi Kasus : CampPT. Chevron Pasific Indonesia Wilayah Riau)

Alfi Hidayat, (2014) SISTEM INFORMASI LAYANAN TELEPON DAN INTERNET BERBASIS WEB (Studi Kasus : CampPT. Chevron Pasific Indonesia Wilayah Riau). Skripsi thesis, Universitas Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Telepon dan Internet menjadi suatu media yang dapat menunjang kepentingan perusahaan dalam menyediakan informasi dan komunikasi di lingkungan perumahan milik PT. Chevron Pasific Indonesia. Saat ini terdapat 2150 rumah yang tersebar di 4 distrik wilayah Riau yaitu Rumbai, Minas, Duri dan Dumai. Antrian pada saluran telepon membuat user harus menunggu untuk memberikan informasi layanan kepada Helpdesk. Banyak permasalahan yang timbul ketika terjadi kesalahan dalam pencatatan informasi dan pengelolaan data pelayanan telepon dan internet. Hal tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk mengelola data dan informasi pelayanan yang masuk agar menghasilkan informasi serta laporan yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, diperlukan kemudahan dalam mengelola data untuk mengetahui informasi jaringan RK (Rumah Kabel) ketika terjadi masalah pada telepon pelanggan. Selama ini untuk mengetahui lokasi jaringan rumah kabel yang mengalami masalah dilakukan secara manual. Dengan banyaknya jumlah user yang tersebar di wilayah area PT. CPI maka dirancang sebuah sistem informasi layanan telepon dan internet berbasis web untuk mendukung pelayanan telepon dan internet. Sistem Informasi layanan telepon dan internet ini mampu memudahkan dalam proses pengelolaan pelayanan telepon dan internet seperti layanan pemasangan baru, problem internet, pemindahan, pemutusan, rumah kabel, pembuatan tiket dan laporan Kata kunci : Internet, Layanan, Telepon, Sistem, Web

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 23 Apr 2016 04:57
Last Modified: 23 Apr 2016 04:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3505

Actions (login required)

View Item View Item