Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY(CSR), LEVERAGE, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK. (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUBSEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2014 – 2019)

MOHD. ARIFIN, - (2021) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY(CSR), LEVERAGE, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK. (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUBSEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2014 – 2019). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, LEVERAGE, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN PROFITABILITAS TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Empiris terhadap Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2019) OLEH MOHD. ARIFIN 11673101361 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi bagaimana Pengaruh Corporate Social Responsibility, Leverage, kepemilikan manajerial, dan Profitabilitas Agresivitas Pajak yang diukur menggunakn Efefective Tax Rate (ETR). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 24 perusahaan Manufaktur dari subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2014-2019. penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 6 perusahaan berdasarkan kriteria tertentu. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variable Leverage, berpengaruh signifikan terhadap Agresivitas Pajak sedangkan pada variable CSR, Profitabilitas, dan kepemilikan manajerial. tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak. Hasil uji koefisien determinasi di peroleh nilai R Square 0,709381 atau 70,94%. Hasil ini berarti menunjukkan bahwa kontribusi hanya sebesar 70,94%. dari variabel struktur corporate social responsibility, leverage, kepemilikan manajerial, dan profitabilitas . Sedangkan sisanya 29,06% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Leverage, kepemilikan manajerial, Profitabilitas dan Agresivitas Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 22 Jan 2021 03:23
Last Modified: 22 Jan 2021 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/34914

Actions (login required)

View Item View Item