Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Pada Cucian Mobil Dhapu Car Wash Pekanbaru Menurut Perspektif Ekonomi Syariah.

Nur Khairina, - (2021) Pengaruh Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Pada Cucian Mobil Dhapu Car Wash Pekanbaru Menurut Perspektif Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BABA IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (926kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL NURKHAIRINA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nur Khairina, (2020): Pengaruh Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Pada Cucian Mobil Dhapu Car Wash Pekanbaru Menurut Perspektif Ekonomi Syariah. Latar Belakang penelitian bahwa service quality atau dikenal dengan kualitas pelayanan sangat diperlukan, dalam teori dikatakan bahwa service memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dalam memberikan pelayanan cucian mobil Dhapu Car Wash memberikan kenyamanan seperti menyediakan tempat santai, coffe shop, wi-fi, ruang ibadah dan dilengkapi dengan garasi mobil bagi konsumen yang menitipkan mobilnya. Namun, terdapat data jumlah pelanggan yang fluktuatif pada cucian mobil Dhapu Car Wash Pekanbaru. Populasi yang berjumlah 4.200 orang diperoleh ukuran sampel sebesar 84 dengan teknik Acidental Sampling.Teknik Pengumpulan data yaitu observasi, kuisioner, study kepustakaan dan dokumentasi. Penelitian kuantitatif mengunakan uji memakai aplikasi SPSS 23. Hasil Penelitian service quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dari nilai Sig. sebesar 0.000 dengan taraf signifikan 0.000 < 0.05 maka Ho ditolak yang artinya bahwa service quality berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Service quality berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dari nilai Sig. sebesar 0.000 dengan taraf signifikan 0.000 < 0.05 maka Ho ditolak yang artinya bahwa service quality berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dari nilai Sig. sebesar 0.000 dengan taraf signifikan 0.000 < 0.05 maka Ho ditolak yang artinya bahwa loyalitas pelanggan berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Pengaruh langsung yang diberikan service quality terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,546. Sedangkan pengaruh tidak langsung service quality melalui kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,3761 yang berarti bahwa pengaruh tidak langsung lebih kecil dibandingkan dengan nilai pengaruh langsung.Tinjauan ekonomi syariah tentang service quality, loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan pada Dhapu Car Wash Pekanbaru ditemukan hasil bahwa belum sepenuhnya sesuai dengan prinsip syariah karena masih ada beberapa layanan yang tidak sesuai seperti : masih adanya pelayanan seperti pengeringan mobil yang kurang maksimal, kerapian seluruh karyawan dalam berpakaian yang kurang seragam, dan tempat berwudhu antara laki-laki dan perempuan tidak dipisahkan. Hal tersebut yang menimbulkan kekecewaan pihak pelanggan Kata Kunci: Servic Quality, Loyalitas dan Kepuasan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 23 Jan 2021 01:47
Last Modified: 23 Jan 2021 01:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/34891

Actions (login required)

View Item View Item