Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Makanan Faiza Desa Sungai Paku Singingi Hilir Ditinjau Dari Ekonomi Syariah”

Erina fajriya, - (2021) “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Makanan Faiza Desa Sungai Paku Singingi Hilir Ditinjau Dari Ekonomi Syariah”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BABAIV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (799kB)

Abstract

ABSTRAK Erina fajriya (2021): “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Makanan Faiza Desa Sungai Paku Singingi Hilir Ditinjau Dari Ekonomi Syariah” Penelitian ini dilatar belakangi kualitas produk yang dapat diukur sejauh mana produk tersebut bisa memuaskan pelangganya. Selain itu, produk dapat pula didefinisikan sebagai persepsi pelanggan yang dijabarkan oleh produsen melalui hasil produksinya. Secara lebih rinci, konsep produk total meliputi barang, kemasan merk, label, pelayanan, dan jaminan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang dilakukan pada konsumen Toko Makanan Faiza Desa Sungai Paku Singingi Hilir. Adapun alasan penulis memilih lokasi penelitian ini karena peneliti melihat toko makanan faiza. Pengambilan data menggunakan sistem angket dan dokumentasi penelitian, sedangkan pengolahan data menggunakan system SPSS 21. Berdasarkan hasil analisis terdapat Pengaruh Kualitas Produk dan Harga pada Minat Beli Konsumen di Toko Makanan Faiza, hal ini dapat kita lihat pada nilai signifikan. Yang memiliki nilai 0.00 < 0.05, yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Namun disisi lain, kualitas produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. Tingkat pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli sebesar 83.8%, artinya pengaruh harga dan kualitas produk berpengaruh sangat besar terhadap minat beli konsumen, disisi lain 16.2% lagi dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti. Pada Toko Makanan Faiza sudah memenuhi syarat-syarat syariah, hal ini diperkuat dengan beberapa alasan sebagaimana firman Allah SWT (QS. Al-Maidah: 3) Halal berarti terbebas dari segala bentuk dzat yang telah diharamkan dalam Islam, yaitu: bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang disembelih tidak menyebut nama Allah Dengan begitu kualitas produk yang diberikan di toko makanan faiza sudah baik dan telah memenuhi syarat-syarat yang ditentukan Al-Quran dan Hadist dan tidak terdapat unsur yang membuat makanan tersebut menjadi tidak halal, dan toko makanan faiza tidak meletakkan harga yang melebihi dari harga yang tidak wajar yang relatif bersahabat dengan perekonomian warga sekitar. Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 08 Feb 2021 13:16
Last Modified: 08 Feb 2021 13:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/34846

Actions (login required)

View Item View Item