Muhamad Zulfahmi Kher, - (2020) في تعليم اللغة العربية “Two Stay Two Stray ” فعّالية تطبيق الاستراتيجية لترقية نتيجة التعلم لدى الطلاب فى المدرسة المتوسطة الإسلامية نور الفلاح اير موليك. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI MUHAMAD ZULFAHMI KHER.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Muhamad Zulfahmi Kher, (2020): Efektifitas Penerapan Strategi "Two Stay Two Stray "dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Air Molek. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penerapan Strategi "Two Stay Two Stray "dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Air Molek. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Strategi Two Stay Two Stray dalam Pembelajaran Bahasa Arab efektif untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Air Molek?” Penelitian ini dimulai dari merancang langkah-langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian tes. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Air Molek tahun ajaran 2020/2021, dengan sampel siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Air Molek. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII A dan VIII B Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Air Molek. Objek penelitian ini adalah efektifitas penerapan Strategi Two Stay Two Stray dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Air Molek. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan Strategi "Two Stay Two Stray" dalam Pembelajaran Bahasa Arab efektif untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Air Molek. Karena nilai To = 3.12 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5%= 2.02 ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Strategi "Two Stay Two Stray "dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan Hasil Belajar efektif Siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Air Molek. Kata Kunci : Efekifitas, Strategi Two Stay Two Stray, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 21 Jan 2021 06:21 |
Last Modified: | 21 Jan 2021 06:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/34261 |
Actions (login required)
View Item |