Dicky Irawan, - (2020) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP PENJUALAN PADA WARUNG NASI SAMBAL KOREK DI JALAN BANGAU SAKTI KELURAHAN SIMPANG BARU KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Dicky Irawan, (2020): Pengaruh Pelayanan terhadap Penjualan pada Warung Nasi Sambal Korek di Jalan Bangau Sakti Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru menurut Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keluhan pelanggan terhadap pelayanan pada warung nasi sambal korek di jalan Bangau Sakti Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru mengenai masalah kurangnya daya tanggap petugas terhadap standar kebersihan, ketidaknyamanan karena asap rokok, dan kurangnya peralatan pendukung pelayanan. sehingga peneliti menduga masalah ini yang menyebabkan penjualan mengalami fluktuasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pelayanan (Tangible, Reability, Responsivines, Assurance, Emphaty) berpengaruh positif dan siginifikan terhadap penjualan dan untuk mengetahui tinjauan Ekonomi Syariah terhadap pelayanan di warung nasi sambal korek di jalan Bangau Sakti Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, teknik analisis data menggunakan model regresi linier berganda, uji t (Parsial) dan uji f (Signifikansi Simultan) pada program SPSS. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 750 orang dengan sampel 75 orang konsumen pada warung nasi sambal korek. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data Accidental Sampling. Dari hasil penelitian ini, berdasarkan uji t, (Tangible) thitung < ttabel (1,037 < 1,667) H0 ditolak, (Reability) thitung < ttabe (0,952 < 1,667) H0 ditolak, (Responsivines) thitung < ttabel (-0,348 < 1,667) H0 ditolak, (Assurance) thitung < ttabel (0,775 < 1,667) H0 ditolak, dan (Emphaty ) thitung < ttabel (3,387 < 1,667) H0 diterima. Adapun tinjauan ekonomi syariah terhadap pelayanan telah berlandaskan ketentuan syariah yaitu dibuktikan dengan hasil angket penelitian, dari 75 angket yang penulis sebarkan di warung nasi sambal korek di jalan Bangau Sakti Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Responden menilai karyawan berpenampilan rapi dan menutup aurat, karyawan melayani konsumen dengan sikap ramah, santun, tidak diskriminatif (tidak membeda-bedakan setiap konsumen yang ingin mendapatkan pelayanan), menghargai konsumen, mendahulukan kepentingan konsumen, dan merespon keluhan konsumen. Kata Kunci: Tangible, Reabilitas, Resposivines, Assurance, Emphaty, Penjualan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 21 Jan 2021 17:04 |
Last Modified: | 21 Jan 2021 17:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/34172 |
Actions (login required)
View Item |