Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

judul Penerapan Kode Etik Multi Level Marketing Sektor Kecantikan Berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia NOMOR: 32/M-DAG/PER/8/2008 (Studi Kasus pada PT Orindo Alam Ayu Pekanbaru)

M.ALDIYANSYAH, - (2020) judul Penerapan Kode Etik Multi Level Marketing Sektor Kecantikan Berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia NOMOR: 32/M-DAG/PER/8/2008 (Studi Kasus pada PT Orindo Alam Ayu Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)

Abstract

ABSTRAK M.ALDIYANSYAH (2020) Penerapan Kode Etik Multi Level Marketing Sektor Kecantikan Berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor : 32/M-DAG/PER/8/2008 (Studi Kasus PT.ORINDO ALAM AYU Pekanbaru) Maraknya sistem pemasaran penjualan langsung di Indonesia menimb ulkan berbagai macam masalah baik dari perusahaan maupun dari para anggotra perusahaan itu sendiri. Terutama dari para anggota yang banyak melanggar kode etuik yang sudah di tetapkan para perusahaan langsung yang menyalahkan peraturan yang seharusnya di tepati oleh para anggota maupun antara perusahaan itu sendiri. Tujuan dari skripsi ini adalah ketrika kode etik diciptakan dan dibuat untuk mencegah terjadinya penyimpangan-penyimpangan, maka dari itub penerapan dari perusahaan perlu dilakukan. Setiap perusahaan penjualan langsung wajib memiliki kode etik tyang harus disesuai dengan peraturan yang ada yaitu peraturan mentri perdagangan 32/M-DAG/PER/8/2008 republiK Indonesia, peratuiran yang dibuat dibandingkan dengan peraturan mentri perdagangan RI apakah sudah sesuai atau belom. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan deskripsi kualitatif yang artinya penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan prilaku yang dapat diamati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sepenuhnya para anggota oriflamme di pekanbaru menerapkan kode etik yang sudah di terapkan, kurangnya informasi merupakan hambatan yang menghadang serta kurang pengawasan dari PT. Orindo Alam Ayu kepada anggota yang melanggar sehingga sanksi yang diberikan mengenai kode etik ini di abaikan begitu saja oleh para anggota menurut penulis sebaiknya pada saat menerapkan kode etik para anggota di bisnis multi level marketing diberikan training khusus mengenai peraturan kode etik yang harus dipatuhi sejak pertama kali bergabung agar menimalisir pelanggaran kode etik di PT. Orindo Alam Ayu cabang pekanbaru membuat badan pengawas untuk memantau pelanggaran kode etik yang terjadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 15 Feb 2021 04:33
Last Modified: 15 Feb 2021 04:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/34117

Actions (login required)

View Item View Item