Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Pembangunan Infrastruktur Desa Terhadap Kesejahteraan Keluarga

Asmad, - (2021) Pengaruh Pembangunan Infrastruktur Desa Terhadap Kesejahteraan Keluarga. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (987kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Asmad Nim : 11641102556 Judul : Pengaruh Pembangunan Infrastruktur Desa Terhadap Kesejahteraan Keluarga Penelitian ini dilatar belakangi oleh pembangunan infrastruktur desayang diperlukan untuk peningkatan ekonomi khususnya dalam pemenuhan kebutuhan- kebutuhan dasar masyarakat. Pembangunan infrastruktur jalan dan pasar desa memberikan manfaat, pengaruh dan perubahan terhadap masyarakat desa tanjung air hitam. Hal ini terlihat dari kondisi kesejahteraan keluarga dalam memenuhi kebutuhan dasar berupa sandang, pangan,kesehatan dan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembangunan infrastruktur jalan dan pasar desa terhadap kesejahteraan keluargan didesa tanjung air hitam, kecamatan kerumutan. Dalam penelitian ini metode yang digunakan dalam menemukan hasil yaitu deskriptif kuantitatif dengan analisis data Correlation produck moment dan program IBM SPSS statistic 23. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan dokumentasi dengan populasi sebanyak 296 KK. Teknik dalam pengambilan sampel dilakukan berdasarkan metode random sampling pada masyarakat yang menggunakan rumus slovin dengan kritis10% atau 0,1. Dari hasil penelitian diketahui koefisien korelasi sebesar 0,673 (r=67,3%) yang berada pada interval 0,60-0,799. Dapat diartikan bahwah pembangunan infrastruktur desa berpengaruh. Maka dapat disimpulkan dengan adanya pembangunan infrastruktur desa yang bertitik fokus kepada jalan dan pasar desa masyarakat mampu untuk memenuhi kebutuhan pakaian yang layak, mampu untuk memenuhi kebutuhan makan, gizi yang baik, pendidikan yang baik, serta kebutuhan untuk hidup sehat sehari-hari . Kata kunci : Pengaruh Infrastruktur Kesejahteraan Keluarga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 20 Jan 2021 01:53
Last Modified: 20 Jan 2021 01:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/34080

Actions (login required)

View Item View Item