Riski Rahmadi, - (2020) Proses Humas dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Publik di Rumah Sakit Arifin Achmad. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (371kB) |
||
|
Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Riski Rahmadi Prodi : Ilmu Komunikasi Judul : Proses Humas dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Publik di Rumah Sakit Arifin Achmad Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan bagaimana Proses Humas dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Publik di Rumah Sakit Arifin Achmad. Sebagai Rumah Sakit Umum Daerah ini merupakan instansi pemerintahan, maka instansi ini dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasiennya agar setiap pasien merasa puas ketika dan setelah berobat di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Provinsi Riau. Sebagaimana fungsi humas adalah fungsi manajemen, baik itu ke luar maupun kedalam, maka peran humas dalam memanajemen Rumah Sakit ini begitu penting terkhususnya dalam bidang pelayanan, sebab asumsi atau pendapat dari setiap pasien terhadap Rumah Sakit ini akan mempengaruhi citra atau nama baik Rumah Sakit itu sendiri. Ini sangat selaras dengan visi Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Provinsi Riau yaitu Menjadi Rumah Sakit pendidikan mandiri dengan pelayanan paripurna yang memenuhi standard internasional, jadi Proses humas sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mentode penelitian deskriptif kualitatif. Data yang dikumpulkan dalam penelitian menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan tentang Proses Humas di RSUD Arifin Achmad untuk meningkatkan mutu pelayanan publik cukup baik. Ini sesuai dengan penelitian penulis dengan menggunakan teori Cutlip and Center yang mana diketahui bahwa Proses Humas dalam meningkatkan mutu pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Provinsi Riau memiliki beberapa program yaitu: 1) Program dalam bidang informasi 2) program dalam bidang hukum dan 3) Program dalam bidang kemitraan, yang mana setiap program tersebut dijalankannya dengan baik sesuai dengan hasil penelitian yang penulis paparkan di bagian pembasahan. Kata Kunci : Proses Humas, Mutu Pelayanan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 19 Jan 2021 09:10 |
Last Modified: | 19 Jan 2021 09:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/34074 |
Actions (login required)
View Item |