ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PORTAL AKADEMIK MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL

Abdul Rahman Aris, (2014) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PORTAL AKADEMIK MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL. Skripsi thesis, Universitas Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (884kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Fakultas Teknik Universitas Riau (UR) telah menggunakan PORTAL Akademik sejak tahun 2005 sebagai fitur layanan informasi tentang akademik. Pada perjalanannya PORTAL ini terdapat beberapa kendala, antara lain mahasiswa susah login, input KRS yang lama, jaringan yang sering error, serta informasi yang jarang update. Tujuan dari penelitian Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan PORTAL Akademik. Dalam penelitian ini menggunakan beberapa metode analisis antara lain analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, service quality (Servqual) dan customer satisfaction index (CSI). Dalam penelitian ini ada beberapa tahapan yang dilakukan, tahap pertama yaitu persiapan penelitian, tahap kedua pengumpulan data dari pengguna PORTAL (mahasiswa) dengan penyebaran kuesioner, tahap ketiga pengolahan data dengan melakukan uji validitas dan reliabilitas, serta perhitungan nilai Servqual dan CSI. Tahap ke empat melakukan analisis dari hasil pengolahan data, tahap kelima menarik kesimpulan dari hasil pengolahan data dan analisis data yang dilakukan. Hasil kualitas pelayanan PORTAL saat ini -1,32 dengan tingkat kepuasan mahasiswa yang diperoleh adalah 0,44 (44%). Artinya keseluruhan kualitas layanan PORTAL saat ini yang mencakup kelima dimensi servqual belum memuaskan, begitu juga dengan tingkat kepuasan mahasiswa berdasarkan kriteria CSI, maka kepuasan pengguna PORTAL Akademik saat ini tidak puas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 23 Apr 2016 15:37
Last Modified: 23 Apr 2016 15:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3383

Actions (login required)

View Item View Item