PERAN CITRA CUSTOMER SERVICE DI BANK MANDIRI SYARIAH CABANG PANAM PEKANBARU DI MATA NASABAH

Rezi Saputri, (2014) PERAN CITRA CUSTOMER SERVICE DI BANK MANDIRI SYARIAH CABANG PANAM PEKANBARU DI MATA NASABAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Bank Mandiri Syariah merupakan bank yang beroperasi atas dasar prinsip syariah Islam yang menetapkan budaya perusahaan yang mengacu kepada sikap akhlaqul karimah (budi pekerti mulia). Penelitian yang penulis teliti ini bertujuan untuk memperoleh pengetahuan yang jelas tentang bagaimana Peran citra customer service di Bank Mandiri Syariah cabang Panam Pekanbaru dimata nasabah. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan metode penelitian Deskriptif Kualitatif. Penelitian Deskriptif kualitatif adalah suatu uraian mendalam tentang ucapan, tulisan dan tingkah laku yang dapat diamati dari suatu individu, kelompok, masyarakat, organisasi tertentu dalam suatu konteks setting tertentu yang dikaji dari sudut pandang yang utuh, komprehensif dan holistic . Populasi dalam penelitian ini berjumlah sekitar 10.000 nasabah dengan sampel sebanyak 385 nasabah. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis dapat menarik kesimpulan bahwa diperoleh persentase kualitatif sebesar 63,6%. Angka ini diukur dengan indikator skala likert yang dipaparkan bahwa Citra Customer Service di Bank Mandiri Syariah cabang Panam Pekanbaru “Bagus” dengan persentase 63,6% , ini artinya Pelayanan atau jasa yang diberikan kepada nasabah yang dimulai dari Reliability (keandalan) yang mencakup kinerja (perfomance), Responsivenes (kesigapan), Competence (keterampilan), Acces, Courtensy, Communication, Credibility, Security, dan Understanding or Knowing The Customer, merupakan satu kesatuan pelayanan jasa yang terintegrasi, artinya pelayanan atau jasa menjadi tidak excellence (bagus), jika salah satunya kurang. Jadi Peran Citra Customer Service di Bank Mandiri Syariah Cabang Panam Pekanbaru yang meliputi: Kepercayaan, Realitas, Terciptanya kerja sama yang saling menguntungkan, dan Kesadaran menjadi keinginan para pelanggan (nasabah), karena dengan memahami kebutuhan nasabah maka akan terbentuklah sebuah opini atau pendapat dari nasabah mengenai apa yang telah dirasakannnya. Pendapat atau opini tersebut bersifat negative atau malah opini yang menguntungkan (positif), karena opini tersebut yang merupakan kepercayaan yang di bangun dimana berawal dari sifat jujur dan dapat diterima, biasanya mencakup citra atau image yang bagus di mata nasabah, Bank Mandiri Syariah cabang Panam Pekanbaru memilki Peran Citra Customer Service yang Bagus dimata nasabahnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 19 Apr 2016 07:11
Last Modified: 19 Apr 2016 07:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3356

Actions (login required)

View Item View Item