PENGARUH KEMAMPUAN TEKNIK PERSONAL, PELATIHAN DAN PENDIDIKAN PENGGUNA, PARTISIPASI PENGGUNA SISTEM INFORMASI, DAN DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Bank Umum Pemerintah Di Kota Pekanbaru)

NADA CITRA LESTARI, - (2020) PENGARUH KEMAMPUAN TEKNIK PERSONAL, PELATIHAN DAN PENDIDIKAN PENGGUNA, PARTISIPASI PENGGUNA SISTEM INFORMASI, DAN DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Bank Umum Pemerintah Di Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim RIau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KEMAMPUAN TEKNIK PERSONAL, PELATIHAN DAN PENDIDIKAN PENGGUNA, PARTISIPASI PENGGUNA SISTEM INFORMASI, DAN DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI EMPIRIS PADA BANK UMUM PEMERINTAH DI KOTA PEKANBARU) OLEH: NADA CITRA LESTARI NIM: 11673202284 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kemampuan teknik personal, pelatihan dan pendidikan pengguna, partisipasi pengguna sistem informasi dan dukungan manajemen puncak terhadap kinerja sistem informasi akuntansi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah para pemakai informasi yang menerapkan penggunaan sistem informasi akuntansi pada Bank Umum Pemerintah di Kota Pekanbaru. Penentuan sampel dengan teknik purposive sampling dan diperoleh sampel penelitian berjumlah 120 responden. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi berganda, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan alat uji SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan teknik personal, pelatihan dan pendidikan pengguna, partisipasi pengguna sistem informasi dan dukungan manajemen puncak berpengaruh signifikan terhadap kinerja sistem informasi akuntansi baik secara parsial maupun simultan. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel independen memberikan pengaruh sebesar 67,9%. Kata Kunci: Kemampuan Teknik Personal, Pelatihan dan Pendidikan Pengguna, Partisipasi Pengguna Sistem Informasi, Dukungan Manajemen Puncak, dan Kinerja Sistem Informasi Akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Jan 2021 05:40
Last Modified: 19 Jan 2021 05:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/33435

Actions (login required)

View Item View Item