PENGARUH IKLAN KARTU AS DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI PADA REMAJA RT 2 RW 3 KELURAHAN BAGAN PUNAK PESISIR DI KECAMATAN BANGKO KABUPATEN ROKAN HILIR

Wira Hadi, (2014) PENGARUH IKLAN KARTU AS DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI PADA REMAJA RT 2 RW 3 KELURAHAN BAGAN PUNAK PESISIR DI KECAMATAN BANGKO KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I(1).pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II(1).pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III(2).pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text
BAB IV(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img]
Preview
Text
BAB V(1).pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman sekarang ini, media televisi begitu aktif dalam mempromosikan suatu produk, salah satunya adalah produk kartu as seluler. Kebanyakan remaja saat ini memiliki banyak pilihan memakai produk kartu seluler salah satunya kartu as mempermudah berkomunikasi lewat telpon seluler sesuai dengan kebutuhanya. Banyak iklan kartu seluler yang ditawarkan di televisi baik cetak maupun elektronik yang ditargetkan untuk remaja. Karna itu penelitian ini ingin membahas sejauh mana pengaruh iklan kartu As di televisi terhadap minat beli pada Remaja RT.02 RW.03 Kelurah Bagan Punak Pesisir Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Penulis menggunakan teknik analisis data secara statistik dengan metode deskriptif kuantitatif, yaitu riset yang hasil analisisnya disajikan dalam bentuk angka-angka kemudian dijelaskan dalam bentu uraian. Penelitian ini mengacu pada Teori Uses and Gratifications, yang menyatakan bahwa khalayak pada dasarnya menggunakan media massa berdasarkan motif-motif tertentu media dianggap memenuhi motif khalayak. Jika motif ini terpenuhi maka kebutuhan khalayak akan terpenuhi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh remaja yang ada di RT.02 RW.03 Kelurah Bagan Punak Pesisir Kecamatan Bangko yang berjumlah 272 orang. dan penulis menetapkan sampel dengan menggunakan rumus Random Sampling diperoleh sampel sebanyak 55 orang. Berdasrkan dari hasil penelitian tersebut ada pengaruh antara iklan kartu As di televisi dengan minat beli pada Remaja RT.02 RW.03 Kelurahan Bagan Punak Pesisir Kabupaten Rokan Hilir. Besarnya pengaruh iklan Kartu As di televisi dengan minat beli Remaja RT.02 RW.03 Kelurahan Bagan Punak Pesisir Kabupaten Rokan Hilir adalah sebesar 0,676 ini berarti tingkat hubungan koefisien tergolong kuat sedangkan pada kisaran angka 0,60-0,799. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,457, ini berarti 45% minat beli remaja RT.02. RW.03 Kelurah Bagan Punak Pesisir Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir dipengaruhi oleh Iklan Kartu As, sedangkan 55% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 18 Apr 2016 08:03
Last Modified: 18 Apr 2016 08:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3273

Actions (login required)

View Item View Item