ANALISA KINERJA GURU DAN STAF TATA USAHA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS SISTEM PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE FOCUSED QUALITY (STUDI KASUS: MA SABILAL MUHTADIN TEMBILAHAN HULU)

ARIEF FADILLAH, (2013) ANALISA KINERJA GURU DAN STAF TATA USAHA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS SISTEM PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE FOCUSED QUALITY (STUDI KASUS: MA SABILAL MUHTADIN TEMBILAHAN HULU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013221TIN.pdf

Download (653kB) | Preview

Abstract

Suatu sekolah yang maju selalu memperhatikan kekurangan yang ada pada lingkungan kerjanya.Maka sekolah harus menyadari perlunya terus menerus melakukan perubahan dan perbaikan kualitas dengan memanfaatkan manajemen kualitas sebagai daya dukung keunggulan bersaing. Tujuan penelitian ini adalah memberikan usulan dan tindakan perbaikan terhadap proses kinerja guru dan staf tata usaha, menganalisa kinerja pelayanan guru dan staf tata usaha, mengetahui harapan siswa terhadap kinerja guru dan staf tata serta merancang sistem pembelajaran yang berkualitas di Madrasah Aliyah Sabilal Muhtadin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Focused Quality yang merupakan metode untuk menerapkan berbagai upaya peningkatan mutu secara terarah, sejalan dengan strategi bisnis, untuk mencapai sasaran yang ditetapkan. Dengan menyebar 154 kuisioner kepada responden, didapat nilai kinerja proses terhadap guru dan staf tata usaha sebesar 5,1834 sedangkan harapan dari responden sebesar 6,3944. Hal ini berarti pelayanan guru dan staf tata usaha di Madrasah Aliyah Sabilal Muhtadin masih belum maksimal. Urutan prioritas perbaikan kinerja dengan menggunakan metode Focused Quality adalah Memiliki kesiapan dan pelayanan yang baik dalam menghadapi keluhan siswa dengan nilai 119.06, Pemberian respon dan perhatian yang cepat dan tepat terhadap kesulitan yang dihadapi siswa dengan nilai 108.13, Menguasai dan terampil dalam melaksanakan tugas yang telah diberikandengan nilai 82.25, Penyusunan dan pengelolaan administrasi sekolah meliputi kurikulum dan kesiswaan dengan nilai 80,3, Memelihara keharmonisan pergaulan dan komunikasi serta bekerja sama dengan baik didalam lingkungan dengan nilai 79,25. Kata Kunci: Focused Quality, Kinerja, Sistem Pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 13 Apr 2016 08:03
Last Modified: 08 Sep 2016 06:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3229

Actions (login required)

View Item View Item