FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI UNTUK BERKARIR DI BIDANG PERPAJAKAN (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU DAN UNIVERSITAS RIAU PEKANBARU)

Chika, - (2020) FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI UNTUK BERKARIR DI BIDANG PERPAJAKAN (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU DAN UNIVERSITAS RIAU PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Jurusan Akuntansi Untuk Berkarir di Bidang Perpajakan Studi Empiris Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan Universitas Riau Pekanbaru Chika Permasalahan yang sering terjadi di Indonesia saat ini salah satunya yaitu kebutuhan tenaga kerja profesional di Bidang Perpajakan semakin meningkat, akan tetapi masih kurang diminati oleh mahasiswa karena kurangnya pengetahuan mahasiswa tentang perpajakan. Hal ini ditunjukkan dengan penambahan pegawai pajak untuk mengejar revenue masih sangat sulit. Dalam hal ini Pegawai Pajak yang baru harus dilatih dan pegawai lama tidak bisa langsung melakukan ekstensifikasi pajak karena harus dilatih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi minat Mahasiswa Jurusan Akuntansi untuk berkarir di Bidang Perpajakan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan Universitas Riau Angkatan 2016. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dianalisis menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi, pengakuan profesional, dan pertimbangan pasar kerja berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa. Sedangkan variabel motivasi, penghargaan finansial, dan religiusitas tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa. Kata kunci: Persepsi, Motivasi, Penghargaan Finansial, Pengakuan Profesional, Pertimbangan Pasar Kerja, dan Religiusitas terhadap Minat Mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 18 Jan 2021 07:49
Last Modified: 18 Jan 2021 07:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31688

Actions (login required)

View Item View Item