Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS FOX HARRIS HOTEL PEKANBARU DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN

Wilda Mawaddah, - (2020) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS FOX HARRIS HOTEL PEKANBARU DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Wilda Mawaddah Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Marketing Public Relations FOX Harris Hotel Pekanbaru dalam Menarik Minat Pelanggan Persaingan dalam menarik minat pelanggan oleh hotel yang berada di Pekanbaru sangan ketat dengan jumlah hotel yang cukup banyak. Untuk itu, dalam menarik minat pelanggan FOX Harris Hotel Pekanbaru tentunya harus memiliki pelaksanaan program yang baik, agar banyak orang yang tertarik untuk menginap di FOX Harris Hotel Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Marketing Public Relations FOX Harris Hotel Pekanbaru dalam Menarik Minat Pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing public relations FOX Harris Hotel Pekanbaru dalam menarik minat pelanggan meliputi: a) strategi pull yaitu dengan melakukan promosi dan periklanan melalui dua cara, yang pertama dengan sistem media online dan yang kedua dengan sistem media offline. Sistem online yang digunakan seperti media sosial, yakni menggunakan Instagram, Facebook, Website, WA Bisnis dari FOX Harris Hotel Pekanbaru. Sedangkan sistem offline menggunakan brosur, spanduk, promo di koran dan sebagainya. b) strategi push yaitu dengan melakukan service excellent concierge section, untuk kepuasan tamu dan pencapaian yang baik mengenai bentuk pelayanan dari hotel ke pelanggan atau tamu. Setiap team operasional saling bekerjasama dan memiliki SOP untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Adanya fasilitias-fasilitas yang tersedia di FOX Harris Hotel Pekanbaru juga memberikan kepuasan terhadap pelanggan agar betah dan tertarik untuk menginap lagi di FOX Harris Hotel Pekanbaru. dan c) strategi pass yaitu dengan melakukan event di dalam ataupun luar hotel, seperti kompetisi kolase untuk setara anak-anak, fashion show, wedding expo, join member MTP, event pada malam tahun baru 2020, beauty class training bersama @wardahpekanbaru, foto kontes menggunakan instagram. Dalam membuat event, marketing public relations FOX Harris Hotel Pekanbaru melakukan publikasi dengan membuat konten di beberapa sosial media. Lalu ada aktivitas sosial seperti donasi ke Rumah Sakit dan instansi kesehatan untuk pejuang Pandemi Covid-19, berbagi masker bersama Sadira Plaza akibat bencana kabut asap, donor darah bersama PMI dan Rumah Sakit Syafira Pekanbaru, memberikan hewan qurban ke masjid terdekat. Ada juga kegiatan persponsoran yang dilakukan seperti ke media yang ada di Pekanbaru. Kata kunci : Strategi, Marketing Public Relations, Minat, Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Jan 2021 04:12
Last Modified: 12 Jan 2021 04:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31665

Actions (login required)

View Item View Item