Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN HUMAS DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN KAMPAR DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT UNTUK MEWUJUDKAN KESELAMATAN TRANSPORTASI

Refni Melinda, - (2020) PERAN HUMAS DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN KAMPAR DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT UNTUK MEWUJUDKAN KESELAMATAN TRANSPORTASI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI REFNI MELINDA.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Refni Melinda NIM : 11643204502 Judul : Peran Humas Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Untuk Mewujudkan Keselamatan Transportasi Sebagai dinas pemerintah yang mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan di bidang perhubungan, meliputi urusan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), urusan pelayaran, urusan penerbangan dan urusan perkeretaapian, dinas perhubungan kabupaten (..) telah meningakatkan pelayanan kepada masyarakat tentang keselamatan transportasi. Pelayanan keselamatan transportasi merupakan salah satu program humas, agar pelayanan dapat terlakasana dengan lancar dan sesuai dengan visi misi dinas keberadaan humas dibutuhkan dalam pelaksanaan program humas tentang pelayanan keselamatan transportasi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peran humas dinas perhubungan kabupaten (..) dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan keselamatan transportasi. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif, yakni dengan menganalisa data yang diperoleh kemudian menjabarkan dengan kata-kata. Selanjutnya keabsahan data tersebut akan diujikan dengan triangulasi sumber, yakni membandingkan hasil wawancara antara satu informasi dengan yang lain. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Juli 2020. Penelitian ini mengkaji fenomena dengan melihat 4 (empat) indikator yaitu (1) menyebarluaskan informasi, humas dinas perhubungan kabupaten (..) sudah melakukan penyebarluasan informasi-informasi penting yang berguna dan membantu masyarakat dalam pelayanan tentang keselamatan transportasi, (2) mempersiapkan bahan-bahan yang up to date mengenai sesuatu yang akan dikomunikasikan pimpinan pada masyarakat tentang pelayanna yang diberikan humas kepada masyarakarat tentang keselamatan transportasi (3) memberikan kejelasan tentang informasi, bahwa peran humas dinas perhubungan bertugas untuk mempublikasikan kegiatan pelayanan keselamatan transportasi melalui media sosial dan website resmi dinas perhubungan kabupaten (..), (4) menyusun apa saja fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat kemudian mengembangkan tentang pelayan keselamatan transportasi salah satunya dengan mengadakan diklat tentang keselamatan transporasi, dinas perubungan telah bekerja sama dengan sekolah kedinas perhubungan dan mendatangkan dosen dari sekolah kedinasan perhubungan untuk mengajarkan tentang pentingnya rambu-rambu, marka jalan dan juga tentang keselamatan transportasi agar tidak terjadi miskomunikasi antara masyarakat dengan humas dinas perhubungan kabupaten kampar dalam memberikan pelayanan keselamatan transportasi. Kata Kunci : Peran Humas, Pelayanan, Keselamatan Transportasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Jan 2021 03:45
Last Modified: 15 Jan 2021 03:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31656

Actions (login required)

View Item View Item